• Rabu, 26 Januari 2022

Geger Alun-alun Yogyakarta Dijual, Begini Tangapan Sri Sultan

- Minggu, 9 Januari 2022 | 19:46 WIB
Sri Sultan Hamengku Bowono X (Dodi_Budiana)
Sri Sultan Hamengku Bowono X (Dodi_Budiana)

KLIKANGGARAN--Media sosial dihebohkan dengan kabar Alun-alun Utara Yogyakarta yang dijual secara virtual di Metaverse, seharga 254 USDT mata uang digital.

Diketahui Alun-alun Utara kota Yogyakarta tersebut dijual dalam sebuah situs nextearth.io yang diunggah pengguna akun Twitter @ridlwandjogja, 3 Januari 2022.

"Mau beli Alun-alun Utara di Metaverse jebul sudah keduluan ada yang ambil." tulis @ridlwandjogja.

kabar dijualnya Alun-alun Utara Yogyakarta tersebut menuai banyak komentar dari sejumlah pihak, baik dari kalangan masyarakat hingga kepala daerah.

Pakar Inovasi Dr. Indrawan Nugroho dalam komentarnya menyebut bahwa transaksi penjualan secara virtual bukanlah hal aneh lagi di era modern seperti saat ini.

"Metaverse lahan bisnis baru secara virtual, di dalamnya semua orang dapat melakukan apa saja termasuk berbisnis." ungkap Dr. Indrawan dikutip dari YouTube @Dr. Indrawan Nugroho.

Di tempat terpisah, Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X berkomentar bahwa penjualan tersebut tidak perlu ditanggapi dengan serius.

"Ndak, itu virtual aja kok. Jadi kan ya virtual itu seperti main monopoli." ujar Sultan pada awak media, 6 Januari 2022.

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nitizen Mencari Akun Istri Ganjar Pranowo, Kenapa ya?

Minggu, 23 Januari 2022 | 07:50 WIB

Gempa Bumi Sulut dengan Magnitudo sebesar 6.1

Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:46 WIB
X