• Selasa, 24 Mei 2022

Tak Takut Divaksin, Siswa Kelas 1 SDN Katokkoan Disebut Pemberani oleh Kepala Sekolahnya

- Minggu, 9 Januari 2022 | 07:11 WIB
Muhammad Alfatansyah (7 tahun), siswa SDN Katokkoan Masamba, Luwu Utara (Lukman_H)
Muhammad Alfatansyah (7 tahun), siswa SDN Katokkoan Masamba, Luwu Utara (Lukman_H)



KLIKANGGARAN --- Adalah Muhammad Alfatansyah (7 tahun), siswa SDN Katokkoan Masamba, Luwu Utara, ini tidak menampakkan wajah ketakutan sama sekali saat jarum suntik mendarat di lengannya.

Usai disuntik, siswa SDN Katokkoan Masamba yang merupakan anak pasangan Yongki dan Maya ini kemudian diberikan kartu vaksinasi sebagai tanda dirinya telah menerima vaksinasi dosis pertama.

Alfatansyah menerima vaksin COVID-19 pada kegiatan Imunisasi Siswa Merdeka Belajar yang dilaksanakan di SDN Katokkoan Masamba, Jumat (7/1/2022).

Baca Juga: 43 Tahun Mengabdi sebagai Bidan, Marhaeni Terima Penghargaan dari IBI Luwu Utara

Ekspresi siswa SDN Katokkoan Masamba yang tidak ketakutan itu, rupanya mendapat pujian dari Kepala UPT SDN Katokkoan Masamba, Supiyan Sakti. “Dia bocah pemberani dan tangguh,” sebut Supiyan sambil tersenyum.

Sementara di hari pertama pelaksanaan Imunisasi Siswa Merdeka Belajar, Jumat 7 Januari 2022, tidak ada laporan Kejadian Ikutan Pasca-Imunisasi (KIPI).

“Alhamdulillah, tidak ada laporan keluhan sampai saat ini. Insya Allah, vaksinasi halal dan aman,” kata Supiyan. Ia menyebutkan, di hari pertama, terdapat 62 siswa berhasil menerima vaksinasi dosis pertama.

Baca Juga: Sinetron Ikatan Cinta 8 Januari 2022: Andi Gagal Mengambil Foto Jessica, Malah Jadi Haru Biru oleh Irvan

“Dari 667 siswa, baru 62 siswa sudah divaksin. Insya Allah, Senin kita lanjutkan,” terangnya. Dia optimistis, pelaksanaan Imunisasi Siswa Merdeka Belajar berjalan aman dan lancar.

Mengingat pada sosialisasi yang dilakukan sebelumnya, para orang tua siswa telah diedukasi, dan diberikan pencerahan terkait vaksinasi COVID-19 bagi anak SD usia 6-11 tahun.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X