• Rabu, 29 Juni 2022

Mensos Luncurkan Program Indonesia Mendengar, Bagaimana isi dan Bentuk Programnya?

- Minggu, 9 Januari 2022 | 14:48 WIB
Mensos Tri Rismaharini meluncurkan program Indonesia Mendengar di Baleendah, Bandung Jawa Barat, Sabtu (8/1/2022). (kemensos.go.id)
Mensos Tri Rismaharini meluncurkan program Indonesia Mendengar di Baleendah, Bandung Jawa Barat, Sabtu (8/1/2022). (kemensos.go.id)


KLIKANGGARAN – Program Indonesia mendengar di luncurkan Menteri Sosial Tri Rismaharini, Sabtu (8/1/2022) di GOR Basket Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Peluncuran program Indonesia Mendengar itu berlangsung bersamaan engan penyaluran bantuan sosial kepada penerima manfaat (PM).

Bentuk Program “Indonesia Mendengar” adalah Kemensos membantu penyandang disabilitas rungu dan lansia dengan alat bantu dengar dan telepon pintar yang bisa mengubah suara menjadi huruf.

Mensos menyatakan, dengan alat bantu dengar dan telepon pintar yang bisa mengubah suara menjad huruf tersebut, penyandang disabilitas bisa membaca pesan lawan bicara.
Harapannya para penyandang disabilitas bisa semakin mandiri.

“Selanjutnya mereka bisa meningkatkan akses mereka kepada kegiatan produktf dan pada gilirannya meningkatkan kapasitas keuangan mereka,” kata Mensos Tri Rismaharini.

Baca Juga: Trailer Sinetron Ikatan Cinta 9 Januari 2022: Rosa Mengingatkan Aldebaran, Andin Kembali Bimbang

Dalam program Indonesia Mendengar itu, Kemensos menyediakan 34 ribu alat bantu dengar dan telepon pintar pengubah suara menjadi huruf yang akan disalurkan kepada penyandang disabilitas rungu dan lansis.

Program Indonesia Mendengar merupakan bagian dari program “Indonesia Mendengar”, “Indonesia Melihat” dan “Indonesia Melangkah”, yang ditujukan khususnya bagi penyandang disabilitas.

Baca Juga: Habib Kribo Kritik Keras La Nyalla yang Mendukung Habib Rizieq jadi Man of the Year, Apa Katanya?

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: kemensos.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X