• Rabu, 29 Juni 2022

Perkembangan Omicron di Indonesia, Ada Tambahan 27 Kasus, Mereka Baru Pulang dari Luar Negeri, Total 46 Kasus

- Minggu, 26 Desember 2021 | 21:21 WIB
Siti Nadia Tarmidzi, Juru Bicara COVID 19 Kemenkes (InfoPublik.id)
Siti Nadia Tarmidzi, Juru Bicara COVID 19 Kemenkes (InfoPublik.id)

KLIKANGGARANKasus Omicron di Indonesia kembali bertambah menjadi 46 kasus sejak pertama kali dideteksi pada 16 Desember lalu.

Kementerian Kesehatan dalam keterangan pers seperti dilaporkan antaranews.com Minggu (26/12/2021) mengungkapkan terdapat tambahan 27 kasus baru sehingga total kasus Omicron di Indonesia menjadi 46 kasus.

Juru Bicara Vaksinasi COVID 19 Kemenkes, Situ Nadia Tarmidzi dalam keterangannyaa seperti dikutip dari antaranews.com menjelasakn, 27 orang yang positif Omicron itu saat ini menjalani perawatan di Wisma Atlet Kemayoran dan RSPI Sulianti Saroro.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen oleh Badan Litbangkes, kami kembali mengidentifikasi tambahan kasus Omicron 27 orang. Sebagian besar menjalani karantina di Wisma Atlet dan sebagian lagi di RSPI Sulianti Saroso,” jelas Siti Nadia Tarmidzi

Baca Juga: Kabar Bahagia, Jonatan Christie Bertunangan dengan Shanju, Jojo Masukan Cincin ke Jari Manis Sang Kekasih

27 orang yang positif Omicron itu menurut Nadia sebagian besar berasal dari pelaku perjalanan dan didapatkan dari hasil pemeriksaan Whole Genome Sequencing (WGS) yang keluar pada tanggal 25 Desember 2021.

27 kasus itu terdiri dari 26 kasus merupakan imported case di antaranya 25 warga negara Indonesia yang baru pulang dari Malaysia, Kenya, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Mesir, Malawi, Spanyol, Inggris, Turki dan seorang warga asing dari Nigeria.

Baca Juga: Tahukah Kalian Alasan Mommy ASF Hapus Kisah Layangan Putus dari Facebook? Simak Faktanya

Sementara satu kasus positif merupakan tenaga kesehatan di RSDC Wisma Atlet.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X