• Selasa, 24 Mei 2022

Wali Kota Ini Mengumumkan Kondisi 'Insiden Besar' terkait Omicron, Mengapa?

- Minggu, 19 Desember 2021 | 07:14 WIB
Ilustrasi: sudut sebuah kota (Instagram/london)
Ilustrasi: sudut sebuah kota (Instagram/london)

KLIKANGGARAN--Wali Kota London Sadiq Khan telah mengumumkan 'insiden besar' di ibukota Inggris atas situasi epidemiologis yang memburuk dengan cepat yang dipicu oleh varian Omicron yang menyebar cepat.

“Hari ini saya telah menyatakan insiden besar di London karena ancaman serius Covid-19 ke kota kami. Ini akan membantu kami menghindari gangguan pada layanan garis depan dan peluncuran vaksin booster yang menyelamatkan jiwa,” kata Wali Kota di Twitter pada hari Sabtu, dikutip RT.com, terkait perkembangan omicron.

Sebuah insiden besar diumumkan ketika pengaturan khusus oleh layanan darurat mungkin diperlukan untuk menangani peristiwa atau situasi yang serius. Artinya, omicron di London cukup serius perkembangannya.

Baca Juga: Seberapa Besar Dampak yang Bisa Ditimbulkan oleh Ledakan Sonik Pesawat Tempur?

Insiden besar semacam itu “kemungkinan besar melibatkan bahaya serius, kerusakan, gangguan atau risiko terhadap kehidupan manusia,” kesejahteraan, atau layanan penting. Pun, omicron saat ini dikhawatirkan berdampak seperti itu.

Menurut kantor Khan, Kelompok Koordinasi Strategis akan dibentuk kembali “untuk mencari dukungan lebih lanjut dari pemerintah untuk mengatasi tekanan yang dihadapi kota.”

Dalam seminggu terakhir, London telah melihat 65.525 kasus Covid baru, dengan 26.418 di antaranya dilaporkan dalam periode 24 jam terakhir – jumlah tertinggi sejak awal pandemi.

Baca Juga: Kajian Keislaman: Hukum Lele Pemakan Ayam Tiren

Angka harian nasional juga mencapai rekor baru. Pada hari Jumat, lebih dari 93.000 kasus dilaporkan di seluruh Inggris. Angka-angka yang meroket dilaporkan telah mendorong pemerintah Inggris untuk mempertimbangkan memberlakukan penguncian ketat pasca-Natal untuk mengekang penyebaran Omicron.***

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: rt.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Israel Laporkan Kasus Cacar Monyet Pertama

Sabtu, 21 Mei 2022 | 06:35 WIB

Rusia Tidak Akan Menggratiskan Gasnya!

Jumat, 20 Mei 2022 | 21:12 WIB
X