• Kamis, 29 September 2022

Penyelundupan Sabu ke Lapas Berhasil Digagalkan, Begini Kronologisnya

- Jumat, 24 Desember 2021 | 18:37 WIB
Ilustrasi: sabu (Hello Sehat)
Ilustrasi: sabu (Hello Sehat)

KLIKANGGARAN -- Upaya penyelundupan narkoba jenis sabu ke Lapas berhasil digagalkan Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabaru, Kalimantan Selatan pada Jumat, 24 Desember 2021.

Awal mula kasus penyelundupan narkoba jenis sabu ini terungkap dari kecurigaan petugas layanan penitipan barang terhadap barang dan makanan yang dititipkan melalui ojek online.

Saat itu terduga pelaku penyelundupan narkoba jenis sabu itu yang merupakan pengemudi ojek online tersebut gugup dan ragu-ragu saat ditanya petugas terkait identitas penitip dan KTP penitip asli barang tersebut.

Petugas layanan Lapas langsung memeriksa barang titipan yang diduga berisi narkoba jenis sabu tersebut bersama petugas Penjaga Pintu Utama (P2U).

Baca Juga: Tafsir Lirik Lagu 'Sahabat Dulu' Soundtrack Serial Layangan Putus

Kemudian setelah dilakukan pemeriksaan, didapati satu paket narkotika yang diselundupkan dalam kemasan roll on.

Hasil temuan tersebut lalu dilaporkan kepada Kepala Regu Jaga, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, dan Kepala Lapas (Kalapas) yang langsung berkoordinasi dengan Kepolisian Resor (Polres) Kotabaru untuk dilakukan tindak lanjut dan pengembangan.

Petugas layanan penitipan barang Lapas Kotabaru yang makin sigap terhadap upaya masuknya barang terlarang ke Lapas kembali menemukan satu paket narkoba jenis sabu yang kembali diselundupkan ke dalam kemasan roll on.

Baca Juga: Penabrak Dua Sejoli Diduga Anggota TNI, Polisi Limpahkan Kasus ke Pangdam III Siliwangi

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X