• Selasa, 28 Juni 2022

Menko PMK, Menhub, Menkes dan Kapolri Cek Pelabuhan Merak, Pastikan Prokes Diterapkan selama Libur Nataru

- Rabu, 22 Desember 2021 | 16:55 WIB
Kapolri dan sejumlah menteri meninjau Pelabuhan Merak jelang libur natal dan tahun baru atau Nataru. (humas.polri.go.id)
Kapolri dan sejumlah menteri meninjau Pelabuhan Merak jelang libur natal dan tahun baru atau Nataru. (humas.polri.go.id)

KLIKANGGARAN – Kesiapan Pelabuan Merek Banten untuk menerapkan prokes saat libur natal dan tahun baru atau Nataru, Rabu (22/12/2021) dicek langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri Jenderal Sigit mengungkapkan, pengecekan langsung itu dilakukan untuk memastikan kesiapan seluruh pihak dalam menghadapi pergerakan masyarakat selama libur Nataru.

Kapolri menyatakan, pengecekan dilakukan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan atau prokes agar tidak terjadi lonjakan laju pertumbuhan Covid-19 pasca-Nataru.

Baca Juga: Muktamar Ke-34 NU di Lampung Jokowi Ajak Pemuda NU untuk Gerakkan Ekonomi Umat

“Tentunya ini harus kita persiapkan dengan baik. Kita antisipasi karena saat ini angka laju Covid-19 sudah bisa kita kendalikan dengan positivity ratenya di bawah 1. Pengalaman tahun lalu pasca-Nataru terjadi peningkatan dua kali lipat. Dan ini tentunya harus kita jaga, agar aktivitas mobilitas masyarakat tetap bisa berjalan. Namun disisi lain prokesnya harus kita pastikan dilaksanakan dengan baik,” kata Kapolri usai melakukan pengecekan.

Dalam pengecekkan itu, Kapolri juga memantau pos pengamanan dan pos pelayanan bagi masyarakat yang hendak beraktivitas saat Nataru.

Baca Juga: Kasus Cek Kosong yang Menyeret Nama Mantan Gubernur Bengkulu, Kuasa Hukum: Berhentilah Menyebar Fitnah!

Kapolri menegaskan, kedua pos itu harus bekerja secara maksimal dalam memastikan pelayanan dan pengecekan terkait protokol kesehatan. Tak hanya itu, harus disiapkan antisipasi apabila terjadi kemacetan atau antrian panjang.

Dalam perjalanan selama Nataru, Kapolri meminta masyarakat harus mengikuti persyaratan yang ditentukan, mulai dari sudah vaksin dosis kedua dan menyertakan hasil negatif dari Swab Antigen ataupun RT-PCR.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: humas.polri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X