• Minggu, 14 Agustus 2022

K.H. Yahya Cholil Staquf Ingin Membuat Kabinet Kerja, Maksudnya?

- Jumat, 24 Desember 2021 | 16:04 WIB
Sidang Pleno III dan IV Muktamar Ke-34 NU (Instagram/nu.channels)
Sidang Pleno III dan IV Muktamar Ke-34 NU (Instagram/nu.channels)

KLIKANGGARAN -- Setelah resmi terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) PBNU periode 2021-2026, K.H. Yahya Cholil Staquf menyebut bahwa dirinya akan melibatkan KH Saiq Aqil Siroj dalam kepengurusannya.

Gus Yahya, sapaan akrab K.H. Yahya Cholil Staquf bahkan berencana akan membuat 'Kabinet Kerja' versi PBNU yang kemudian dirinya akan menkonsultasikan hal tersebut ke Rais Aam PBNU terpilih K.H. Miftachul Akhyar.

"Oh ya pasti, pasti (melibatkan Said Aqil)," kata Gus Yahya kepada wartawan di Lampung pada Jumat, 24 Desember 2021.

"Saya jelas ingin gampangnya kabinet kerja, kerja, kerja. Kita lihat nanti, karena kan kita harus bicara dengan rais aam tentu beliau punya pandangan-pandangan yang tajam mengenai ini," tambah Gur Yahya.

Baca Juga: Lulus Seleksi Tahap 1 atau 2, Sudah Tahu Belum Berapa Gaji PPPK ?

Gus Yahya juga mengatakan dirinya akan membahas struktur kepengurusan dengan para perwakilan NU dari seluruh Indonesia, baik itu bagian barat, tengah, dan timur Indonesia.

K.H. Said Aqil Siradj mengatakan bahwa K.H. Yahya Cholil Staquf yang merupakan kaka kandung dari Menag, Gus Yaqut, adalah pilihan yang tepat untuk memimpin NU.

"Saya sangat senang, bersyukur, berjalan dengan baik dan yang terpilih ada di sebelah, pilihan para kabinet yang tepat, tidak salah, pilihan yang sangat tepat, insyaallah membawa berkah," kata Said Aqil saat menyampaikan sambutannya di Lampung, hari ini.

K.H. Said Aqil Siradj juga menyampaikan kebahagiannya karena Muktamar NU berjalan dengan baik, kemudian dirinya mengajak agar semua anggota NU melupakan tentang pemilihan Ketum PBNU dan bersama-sama membangun NU dengan Gus Yahya.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gugatan Presidential Threshold Serba Dilema

Kamis, 7 Juli 2022 | 13:53 WIB

Remaja Mushola, PD Tampil sebagai MC

Jumat, 10 Juni 2022 | 19:38 WIB
X