• Sabtu, 10 Desember 2022

Gibran Minta ASN Tidak Usah Liburan dan Mudik Selama Libur Nataru, Tunggu Semua Reda

- Rabu, 8 Desember 2021 | 18:37 WIB
Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabumin Raka (surakarta.go.id)
Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabumin Raka (surakarta.go.id)

KLIKANGGARAN – ASN yang bekerjadi Pemerintah Kota Surakarta dilarang untuk cuti akhir tahun. Larangan cuti tersebut bertujuan untuk meminimalkan penyebaran COVID 19.

Larangan cuti akhir tahun tersebut seperti dilaporkan antaranews.com, sudah dituangkan dalam Surat Edaran Wali Kota Surakarta Nomor 067/4619 tentang PPKM Level 2 Serta Pencegahan Penanggulangan COVID-19 pada Saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022 di Kota Surakarta.

"Nggak usah liburan, ASN nggak usah mudik," ujar Wali Kota Surakarta Gibran-Rakabuming-Raka">Gibran Rakabuming Raka di Solo, seperti dikutip dari antaranews.com, Rabu 8 Desember 2021.

Baca Juga: Indonesia Peringkat ke-5 Negara dengan Jumlah Terbanyak Vaksinasi COVID-19 Dosis Lengkap

Gibran menambahkan, salah satu poin dalam Surat Edaran yang dikeluarkannya adalah mengatur kepada seluruh pemangku kepentingan agar melakukan sosialisasi atas Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 62 Tahun 2021.

Inmendagri itu adalah tentang Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 pada Saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022 yang akan diberlakukan mulai tanggal 24 Desember 2021-2 Januari 2022.

Baca Juga: Lesti Billar Meminta Maaf kepada Pecinta Hewan, Kenapa ya?

Melalu surat edaran itu, Pemkot Surakarta mengimbau masyarakat untuk tidak berpergian, tidak pulang kampung jika tidak ada keperluan yang mendesak.

Surat Edaran itu juga mengaatur pengetatan arus pelaku perjalanan masuk dari luar negeri termasuk Pekerja Migran Indonesia (PMI) sebagai antisipasi tradisi mudik Natal dan tahun baru.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X