• Sabtu, 25 Juni 2022

Libur Nataru Penyeberangan Merak dan Bakauheni Prokesnya Diperketat, harus sudah Vaksin Dosis lengkap

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 18:41 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendampingi Menko PMK, Muhadjir Effendy saat meninjau persiapan angkutan penyeberangan di Merak dan Bakaheuni jelang Libur Nataru, Sabtu 11 Desember 2021. (Instagram @budikaryas)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendampingi Menko PMK, Muhadjir Effendy saat meninjau persiapan angkutan penyeberangan di Merak dan Bakaheuni jelang Libur Nataru, Sabtu 11 Desember 2021. (Instagram @budikaryas)

KLIKANGGARAN- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menginstruksikan kepada seluruh pemangku kepentingan di sektor angkutan penyeberangan di Merak dan Bakauheni, untuk melakukan pengetatan protokol kesehatan.

Instruksi itu dikeluarkan Menhub saat mendampingi Menko PMK Muhadjir Effedy saat meninjau Pelabuhan Penyeberangan Merak dan Bakauheni. Peninjauan dilakukan untuk memantau kesiapan penyelenggaraan angkutan penyeberangan menjelang mas libur Nataru atau natal dan tahun baru.

“Selain itu juga menginstruksikan kepada seluruh pemangku kepentingan di sektor angkutan penyeberangan di Merak dan Bakauheni, untuk melakukan pengetatan protokol kesehatan,”tulis Menhub seperti dikutip dari akun Instagram @budikaryas, Sabtu 11 Desember 2021.

Baca Juga: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Jadi Guru, Mengajar 20 Pelajar di Garut yang Terpapar Doktrin NII

Sementara itu, Menko Muhadjir seperti ditulis dalam akun Instagram @budikaryas mengatakan, Kemenhub memiliki peran yang sangat penting dalam melakukan penanganan perjalanan orang maupun barang di masa libur Nataru, agar dapat berjalan baik dan lancar.

Dengan adanya kebijakan pengetatan prokes, maka harus dipastikan penumpang yang akan menyeberang sudah melakukan vaksin dosis lengkap dan tes antigen dengan hasil negatif.

Bagi yang belum vaksin dosis lengkap, sebaiknya bisa disediakan tempat untuk vaksin di area Pelabuhan Penyeberangan.

Baca Juga: Berapa Gaji yang DIterima Novel Baswedan Cs setelah Menjadi ASN Polri?

Kepada Menko PMK, Budi Karya Sumadi menyatakan, pihaknya menyediakan fasilitas vaksinasi dan tes atigen gratis di Merak dan Bakaheuni yang dilakukan secara acak.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: instagram @budikaryas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X