• Selasa, 16 Agustus 2022

Serial 'Layangan Putus' Membuat Gempar Warganet, Tahukah Sejarah dari Layangan?

- Senin, 20 Desember 2021 | 11:02 WIB
Layangan sering dimainkan anak-anak (Instagram/sukhoi_condet)
Layangan sering dimainkan anak-anak (Instagram/sukhoi_condet)

KLIKANGGARAN -- Klikers, serial 'Layangan Putus' yang tayang setiap akhir pekan di kanal YouTube WeTV akhir-akhir ini selalu banyak dibicarakan oleh warganet.

Serial 'Layangan Putus' merupakan adaptasi dari kisah nyata Mommy ASF yang mengaku telah diselingkuhi suaminya yang bernama Ricky Zainal.

Kisah 'Layangan Putus' tersebut lalu dibagikan di media sosial Facebook tahun 2019 lantaran ada isu pelakor atau orang ketiga dalam hubungan keduanya.

Namun tahukan Klikers sejarah dan asal mula layangan yang dijadikan serial Layangan Putus?

Baca Juga: Eks Driver Gocar Pemerkosa Perawat Bilang Korban Diganggu Jin, Benarkah?

Dikutip Klikanggaran.com dari Wikipedia, Layang-layang, layangan, atau wau (di sebagian wilayah Semenanjung Malaya) merupakan lembaran bahan tipis berkerangka yang diterbangkan ke udara dan terhubungkan dengan tali atau benang ke daratan atau pengendali.

Layang-layang memanfaatkan kekuatan hembusan angin sebagai alat pengangkatnya. Dikenal luas di seluruh dunia sebagai alat permainan. Layang-layang diketahui juga memiliki fungsi ritual, alat bantu memancing atau menjerat, menjadi alat bantu penelitian ilmiah, serta media energi alternatif.

Terdapat berbagai tipe layang-layang permainan (di Sunda dikenal istilah maen langlayangan). Yang paling umum adalah layang-layang hias (dalam bahasa Betawi disebut koang) dan layang-layang aduan (laga).

Baca Juga: Seperti Apakah Sosok Mommy ASF Sang Penulis Layangan Putus?

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gugatan Presidential Threshold Serba Dilema

Kamis, 7 Juli 2022 | 13:53 WIB

Remaja Mushola, PD Tampil sebagai MC

Jumat, 10 Juni 2022 | 19:38 WIB
X