• Rabu, 1 Desember 2021

Harimau yang Menewaskan Warga yang Mencari Sinyal, Akhirnya Ditangkap Tim Gabungan BKSDA

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 20:31 WIB
Harimau yang ditangkan BKSDA (BKSDA Jambi)
Harimau yang ditangkan BKSDA (BKSDA Jambi)

KLIKANGGARAN -- Harimau Sumatra (Panthera Tigris Sondaica) yang menewaskan warga Air Batu, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, akhirnya berhasil ditangkap.

Harimau tersebut di tangkap oleh Tim gabungan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), TNKS, KPHP Merangin, Kepolisian, dan TNI pada Sabtu (16/10/221) sekira pukul 15.00 WIB, di wilayah Desa Air Batu.

Informasi yang dihimpun Harimau Sumatra tertangkap setelah masuk kedalam perangkap yang disebar Tim gabungan, dengan memasukkan seekor kambing sebagai umpan.

Baca Juga: Kisah Sedih MTs Harapan Baru, Ciamis: Tragedi Susur Sungai Hingga Guru Pingsan ketika Berupaya Menolong

"Alhamdulillah, harimau yang telah menerkam warga desa Air Batu telah masuk perangkap dan dapat ditangkap," ujar Ujan Ilhamudin Kepala BKSDA Jambi.

Salah seorang warga Desa Air Batu Azmi juga memaparkan penangkapan Harimau tersebut ditangkap setelah masuk perangkap yang dipasang tim gabungan tidak jauh dari lokasi kejadian tewasnya Abu Bakar (20) warga Desa Air Batu.

"Ya tadi, kabarnyo masuk perangkap yang dipasang BKSDA di lokasi tempat almarhum tewas," tutur Azmi dilansir Jambi Independent.co.id 

Baca Juga: Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin Ditetapkan Jadi Tersangka, Ditahan di Rutan KPK

Azmi melanjutkan, jika sebelumnya, dirinya mendapat kabar dari warga jika hewan tersebut berhasil ditangkap tim BKSDA

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: Jambi Independent.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X