• Minggu, 23 Januari 2022

Teror Harimau Sumatera Kembali Terjadi, BKSDA Pasang Camera Trap

- Kamis, 2 Desember 2021 | 20:22 WIB
Ilistrasi: Harimau menerkam sapi (YouTube/Sapibagustv)
Ilistrasi: Harimau menerkam sapi (YouTube/Sapibagustv)

KLIKANGGARAN-- Teror Harimau kembali terjadi. Kali ini terjadi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Dimana dilaporkan ada ternak warga setempat yang diduga dimangsa oleh si raja hutan tersebut.

Untuk memastikan adanya teror Harimau, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Sumatera Barat melalui KSDA Resort Kabupaten Agam memasang dua kamera jebak atau camera trap dilokasi ternak warga yang diduga dimangsa oleh Harimau Sumatera.

Kepala Resort Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Agam, Ade menuturkan hewan ternak yang diduga dimangsa harimau adalah hewan ternak sapi.

Pemasangan camera trap oleh pihaknya, guna mendapatkan gambar visual untuk memastikan satwa yang memangsa sapi warga apakah benar Harimau.

Baca Juga: Pasangan Pramudya/Yeremia Gagal Lolos Penyisihan Grup BWF World Tour Finals 2021, terima hadiah ratusan juta

"Kami juga akan melaksanakan patroli pemantauan untuk beberapa hari kedepannya," kata Ade saat dihubungi Siagaonline.com

Ade meminta kepada warga setempat untuk berhati-hati dan waspada dalam beraktivitas terutama ketika berada di ladang atau kebun. Pihaknya juga meminta warga untuk membawa dan mengkandangkan ternaknya dengan aman.

Sebelumnya, pada Selasa, 30 November 2021, warga setempat, Rano (38) pemilik ternak menemukan sapi peliharaannya yang terdiri dari anak dan induk sapi dalam kondisi mati dan terluka akibat gigitan dan cakaran yang diduga berasal dari serangan harimau.

Baca Juga: Masih Soal Retribusi, Pengelolaan Persampahan di Pemkot Bekasi Banyak Masalah

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: siagaonline.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nitizen Mencari Akun Istri Ganjar Pranowo, Kenapa ya?

Minggu, 23 Januari 2022 | 07:50 WIB

Gempa Bumi Sulut dengan Magnitudo sebesar 6.1

Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:46 WIB
X