• Minggu, 23 Januari 2022

Membanggakan, 5 Siswa Indonesia Raih Lima Medali di Olimpiade Internasional Astronomi

- Senin, 22 November 2021 | 22:31 WIB
Lima siswa Indonesia meraih 1 medali perak dan 4 medali perunggu dalam Olimpiade Astronomi dan Astrophysic (kemendikbudristek)
Lima siswa Indonesia meraih 1 medali perak dan 4 medali perunggu dalam Olimpiade Astronomi dan Astrophysic (kemendikbudristek)

KLIKANGGARAN -Indonesia memperoleh lima medali, terdiri satu medali perak dan empat medali perunggu dalam Olimpiade Astronomi dan Astrophysic atau International Olympiade on Astronomy and Astrophysics (IOAA) ke 14 tahun tahun 2021 di Colombia.

Medali perak diraih oleh Andrew Christoffer Prawiro. Sementara itu, empat medali perunggu diraih oleh Hafizh Renanto Akhmad, Jonwin Fidelis, Muhammad Sultan Hafiz, dan Nazal Rhinta Hawari.

Kepala Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Asep Sukmayadi, seperti dikutip dalam rilis Kemendikbudristek di Jakarta, Senin 22 November 2021 menyatakan, keberhasilan itu bisa menjadi bekal pengalaman dan inspirasi untuk bidang lainnya.

Baca Juga: Guru MTs Harapan Baru Ciamis Penanggung Jawab Kegiatan Susur Sungai Terancam Hukuman 5 Tahun

Baca Juga: Nessie Judge, YouTuber dengan 8,67 Juta Subscriber, Diselingkuhi Kekasihnya, Kebayang Kan Reaksi Netizen??

“Mudah-mudahan menjadi bekal pengalaman dan menjadi inspirasi untuk bidang lainnya. Terima kasih untuk dukungan tim yang beberapa hari ini mendampingi para peserta. Adik-adik dapat membuktikan bahwa kita dapat terus berprestasi dalam keadaan apapun termasuk dalam situasi pandemi seperti ini,” ujar Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Asep Sukmayadi.

Asep Sukmayadi menyampaikan, melalui tambahan 5 medali ini, Puspresnas Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah berhasil mengumpulkan 70 medali pada berbagai bidang olimpiade tingkat internasional dari seluruh jenjang.

IOAA ke-14 dilaksanakan secara daring pada 14 hingga 21 November 2021 dengan Colombia sebagai tuan rumah. IOAA diikuti oleh 298 siswa dari 48 negara.

Baca Juga: Ketua MUI: Terorisme itu Haram Hukumnya, Bukan Mati Syahid tetapi Mati Sangit atau Gosong

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: InfoPublik.id.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X