• Kamis, 27 Januari 2022

Kabar Gembira, Pemerintah pada 2023 akan Bangun Kampus Polman 2 di Majalengka, Jawa Barat, Ada 78 Prodi dibuka

- Minggu, 21 November 2021 | 17:02 WIB
Pemerintah akan membangunan Kampus Politeknik Manufaktur 2 di Majalengka Jawa Barat pada 2023. (infoPublik.id)
Pemerintah akan membangunan Kampus Politeknik Manufaktur 2 di Majalengka Jawa Barat pada 2023. (infoPublik.id)

KLIKANGGARAN – Pemerintah akan membangun Kampus Polikteknik Manaufaktur atau Polman 2 di Majelengka Jawa Barat. Pembangunan akan dimulai pada 2023 di lahan 30 hektar .

Pembangunan Kampus Polman 2 di Majalengka tersebut sejalan dengan pengembangan kawasan Rebana Metropolitan di wilayah utara/timur Provinsi Jawa Barat. Kawasan Rebana Metropolitan akan menjadi pusat ekonomi baru di Jawa Barat utara/timur.

Kawasan Rebana Metropolitan meliputi tujuh daerah, yakni Kabupaten Sumedang, Majalengka, Cirebon, Subang, Indramayu, dan Kuningan, serta Kota Cirebon.

Baca Juga: Tiga Murid SD di Tarakan Ini Tidak Naik Kelas sebab Agama yang Dianutnya?

Pengembangan kawasan Rebana Metropolitan itu akan membutuhkan tenaga kerja termapil yang dibutuhkan industri yang akan berdiri di kawasan tersebut.

Rencana pembangunan Kampus Polman 2 di Majelengka tersebut terungkap dalam rapat koordinasi di Jakarta tentang rencana pembangunan Kampus Polman 2, Sabtu 21 November 2021.

Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Ayodhia Kalake mengatakan, pembangunan Polman menjadi penting karena diperlukan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten sebelum dikembangkannya industri.

Baca Juga: Marcus dan Kevin Kalah di Final, Indonesia tanpa Juara di Indonesia Masters 2021

"Kami semua ingin Polman sebagai institusi pendidikan mampu mencetak SDM yang mumpuni dan dapat memenuhi kualifikasi industri manufaktur yang dikembangkan, tidak hanya di Kabupaten Majalengka, tetapi juga di level nasional" papar kata Ayodhia.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: InfoPublik.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X