• Sabtu, 27 November 2021

Lagi, Indonesia Kedatangan 684.400 Dosis Vaksin Covid 19 AstraZeneca

- Senin, 25 Oktober 2021 | 20:33 WIB
Menlu Retno Marsudi memberikan keterangan kedatangan 684.400 vaksin AstraZeneca, Senin 25 Oktober 2021 (setkab.go.id)
Menlu Retno Marsudi memberikan keterangan kedatangan 684.400 vaksin AstraZeneca, Senin 25 Oktober 2021 (setkab.go.id)


KLIKANGGARAN – 684.400 dosis vaksin Covid 19 buatan AstraZeneca senin sore, 25 Oktober 2021, tiba di Indonesia melaui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten.

Vaksin tersebut bantuan pemerintah Selandia Baru kepada Indonesia untuk mendukung program vaksinasi di Tanah Air.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam keterangan pers menyambut kedatangan vaksin tersebut menyatakan, 684.400 dosin vaksin itu merupakan bagian adri kerja sama berbagi dosis atau dosis sharing dalam mendukung vaksinasi di kawasan Asia Pasifik yang dilakukan Indonesia dengan pemerintah Selandia Baru.

Baca Juga: Perintah Presiden Jokowi, Harga PCR diturunkan menjadi Rp300 ribu

“Alhamdulillah, pada hari ini Indonesia kembali menerima dukungan kerja sama dose sharing vaccine, dan kali ini adalah dari Selandia Baru, yaitu sejumlah 684.400 dosis vaksin AstraZeneca melalui jalur multilateral COVAX Facility,” ujar Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno Marsudi.

Dalam keterangan pers yang juga dihadiri oleh Duta Besar (Dubes) Selandia Baru untuk Indonesia Kevin Jeffery Burnett, Menlu RI menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemerintah Selandia Baru dalam penanganan pandemi di Indonesia.

“Untuk kolaborasi dan kerja sama yang diberikan selama pandemi ini, atas nama pemerintah Indonesia dan rakyat Indonesia saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah dan rakyat Selandia Baru,” tandasnya.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Buka-bukaan Ungkit Masa Lalunya, Tarik Sis!

Dubes Selandia Baru Kevin Jeffery Burnett dalam kesempatan itu menyatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung upaya penanganan pandemi di Indonesia.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X