• Selasa, 25 Januari 2022

2 Juta 700 ribu Dosis Vaksin Pfizer Tiba di Tanah Air, Langsung Akan Dibagikan ke 12 Provinisi

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 17:34 WIB
Dr.Saiti Nadia Tarmizi (Screenshot Kanal YouTube IDI Surabaya)
Dr.Saiti Nadia Tarmizi (Screenshot Kanal YouTube IDI Surabaya)


Jakarta, Klikanggaran.com – 2 juta 700 ribu vaksin jadi merek Pfizer telah tiba di Indonesia pada Minggu 10 Oktober 2021 melalui Bandara Soekarno Hatta dan Juanda. Vaksin dalam bentuk jadi tersebut akan dibagikan ke 12 Provinsi.


"Pembelian vaksin ini untuk menjaga stok vaksin di Tanah Air. Saat ini vaksin yang diterima Indonesia 280.527.920 vaksin baik dalam bentuk bahan baku maupun vaksin jadi," ujar Juru Bicara Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmizi dalam keterangan tertulisnya pada Minggu 10 Oktober 2021.


Vaksin Pfizer tersebut akan didistribusikan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) di 12 provinsi yaitu Dinkes Kepulauan Riau, Dinkes Jambi, Dinkes Bengkulu, Dinkes Riau, Dinkes Sumatera Utara, Dinkes Aceh, Dinkes Nusa Tenggara Timur, Dinkes Kalimantan Selatan, Dinkes Nusa Tenggara Barat, Dinkes Gorontalo, Dinkes Jawa Barat dan Dinkes Jawa Timur.

Baca Juga: Kasus Lima Orang Tewas Dalam Gorong-Gorong: Polisi Minta Telkom dan Vendor Bertanggung Jawab


Nadia menambahkan, pemerintah terus mengoptimalkan percepatan penyebarluasan vaksin ke seluruh daerah di Indonesia, sehingga bisa menyentuh sampai masyarakat terpencil dan terluar.


"Pemerintah terus berupaya keras dalam mengamankan stok vaksin dan mempercepat distribusinya ke seluruh Indonesia termasuk distribusi yang dikirimkan langsung ke propinsi untuk memperpendek rantai distribusi dan mempercepat akses serta pemerataan berbagai jenis/merek vaksin bagi seluruh masyarakat," kata Nadia.


Pemerintah mengajak seluruh masyarakat segera divaksinasi, tidak perlu pilih-pilih vaksin, karena semua vaksin aman dan berkhasiat.


Masyarakat juga diingatkan untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan saat berada di ruang publik meskipun telah divaksin.

Baca Juga: Brigjen Junior Tumilaar Dicopot sebagai Inspektur Kodam XIII Merdeka sebab Bikin Surat Terbuka kepada Kapolri

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X