• Selasa, 24 Mei 2022

Gila, ke Vatikan, Biden Membawa Rombongan dengan 85 Mobil, Boros dan Tidak Ramah Lingkungan

- Minggu, 31 Oktober 2021 | 09:29 WIB
Rombongan Biden menuju Vatikan (Tangkapan Layar Twitter)
Rombongan Biden menuju Vatikan (Tangkapan Layar Twitter)


KLIKANGGARAN-- Presiden AS Joe Biden telah membuat banyak orang bingung sebab dia membawa iring-iringan 85 mobil ke pertemuannya dengan Paus menjelang pertemuan puncak besar-besaran tentang perubahan iklim.

Dalam perjalanannya untuk bertemu Paus Fransiskus pada hari Jumat, Biden bepergian dengan iring-iringan rombongan biasanya karena pembatasan Covid-19 di Italia yang membatasi jumlah penumpang di setiap kendaraan. Iring-iringan mobil khas untuk presiden mencakup beberapa lusin kendaraan, ditambah kendaraan untuk memblokir lalu lintas.

Biden memimpin sekitar selusin orang ke dalam rombongannya, dan iring-iringan mobilnya dipenuhi dengan tim keamanan dan pers yang melaporkan langsung ke presiden. Dilaporkan, jumlah kendaraan rombongan Biden melibatkan 85 mobil.

Baca Juga: Chimaev Cekik Petarung UFC China hingga Pingsan dan Ancam, 'Aku Akan Bunuh Semuanya!'

Rekaman antrean panjang kendaraan Biden yang bergerak melalui jalan-jalan tipis di Roma membuat banyak orang bingung, terutama karena perubahan iklim adalah masalah yang sering dibicarakan oleh presiden dan Paus.

Pertemuan Biden dan Paus juga berlangsung menjelang KTT iklim yang direncanakan di Glasgow di mana presiden diperkirakan akan menggelontorkan lebih dari $500 miliar dalam pengeluaran baru untuk program-program lingkungan, yang merupakan bagian dari paket pengeluarannya yang lebih besar sebesar $1,75 triliun yang telah terjebak dalam negosiasi Kongres.

Banyak kritikus mencatat kemungkinan jejak karbon besar yang ditinggalkan perjalanan Biden, terutama ketika kendaraan yang digunakan tidak sepenuhnya ramah lingkungan, termasuk kendaraan 244 tenaga kuda yang membawa presiden, yang disebut sebagai The Beast. Sebagian besar kendaraan adalah SUV, van, dll, biasanya kendaraan untuk jarak tempuh yang rendah.

Baca Juga: Ini Negara-negara yang Menetapkan Hari Minggu Adalah Hari Kerja

“Tapi ingat teman-teman,” cendekiawan Darren Grimes mentweet sebagai reaksi terhadap video armada kendaraan panjang itu, “ANDA harus berhenti mengemudikan mobil ANDA. ANDA harus berhenti terbang ke luar negeri. ANDA harus berhenti makan daging. ANDA harus berhenti menggunakan boiler gas. ANDA harus mengubah hidup ANDA atas nama menyelamatkan planet ini.”

"Hanya kunjungan kesombongan," kata komentator Steve Milloy, menambahkan: "Sangat hijau."

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: rt.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Israel Laporkan Kasus Cacar Monyet Pertama

Sabtu, 21 Mei 2022 | 06:35 WIB

Rusia Tidak Akan Menggratiskan Gasnya!

Jumat, 20 Mei 2022 | 21:12 WIB
X