• Rabu, 29 Juni 2022

Hadapi Tahapan Pemilu 2024, Bawaslu Jakarta Barat Gelar Peningkatan Kapasitas SDM Pengawasan dan Sekretariat

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 15:07 WIB
Bawaslu Jakarta Barat Gelar Peningkatan Kapasitas SDM Pengawasan dan Sekretariat (Bawaslu Jakbar/@melia)
Bawaslu Jakarta Barat Gelar Peningkatan Kapasitas SDM Pengawasan dan Sekretariat (Bawaslu Jakbar/@melia)


KLIKANGGARAN-- Pandemi covid-19 belumlah usai. Hal ini memaksa kita untuk tetap bekerja secara maksimal dalam menghadapi tantangan tersebut. Perlu inovasi dan kreatifitas untuk tetap produktif dalam bekerja. Begitupun kerja-kerja pengawasan partisipatif pemilu yang dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Barat.

Bawaslu Jakarta Barat mengadakan kegiatan peningkatan kapasitas SDM Pengawas Pemilu dan sekretariat untuk menghadapi tahapan pemilihan umum (pemilu) tahun 2024, pada Kamis, 28 Oktober 2021.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Sitti Rakhman, Ketua KPU DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos serta Pimpinan dan Staf Bawaslu Jakarta Barat.

Baca Juga: MFA Mencanangkan Pilot Project Kampung Reforma Agraria di Batang Hari

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Organisasi Bawaslu Jakarta Barat, Fitriani, menyampaikan dalam sambutannya pentingnya kegiatan ini sebagai upaya menjalin komunikasi, koordinasi serta menambah wawasan internal Bawaslu Jakarta Barat dalam menghadapi pemilu tahun 2024.

"Kegiatan ini sebagai upaya untuk menyatukan persepsi dalam memahami tupoksi kerja-kerja pengawasan nantinya agar tercipta SDM Pengawas Pemilu yang unggul dan professional," terang Fitri

Lebih lanjut Arahan dari Sitti Rakhman menekankan perlunya motivasi yang tinggi dalam mengawal pemilu Tahun 2024. "Bawaslu Jakarta Barat kedepan diharapkan untuk bekerja lebih giat lagi dan selalu berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk mengawal Pemilu 2024," tambah Rakhma.

Baca Juga: Ini Komentar Menohok Roy Suryo Terkait Tarif PCR,....AMBYAR!

Adapun narasumber pada kegiatan ini, Betty menyampaikan perlunya inovasi dan kreatifitas seluruh SDM guna meminimalisir terjadinya pelanggaran pemilu. "Pemilu 2024 membuat kita harus siap menghadapi semua tantangannya. Irisan waktu antara tahapan pemilu dan pilkada membuat kita harus menguasai medan yang akan kita hadapi," ujarnya

Artikel ini ditulis oleh Melia, Staf Bawaslu Jakarta Barat sekaligus Alumni Sekolah Literasi Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X