• Rabu, 1 Desember 2021

Para Pramugari Ini Demo dengan Membuka Baju hingga Tersisa ....

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 15:49 WIB
Pramugari demo dengan membuka baju (IG/@simonaberterame)
Pramugari demo dengan membuka baju (IG/@simonaberterame)

KLIKANGGARAN--Demonstrasi untuk memprotes sesuatu yang tidak sesuai dengan harapan tentu dibolehkan di negara manapun yang berdemokrasi, dengan tujuan agar maksud yang disampaikan dapat diterima oleh pihak yang ditujunya.

Ada beragam cara demonstrasi dilakukan oleh demonstran dalam berdemonstrasi. Dari mulai dengan melakukan teatrikal, drama, baca puisi juga membakar ban dan sebagainya.

Namun ada yang melakukan demonstrasi dengan cara yang ekstrim dan tidak biasa. Tentu selain untuk mendapatkan perhatian lebih, jelas agar apa yang didemonstrasikan sesuai dengan yang diharapkan.

Seperti yang terjadi di Kota Roma, di mana para demonstran yang merupakan pegawai dari salahsatu maskapai nasional Italilia bernama Alitalia melakukan demonstrasi dengan cara telanjang.

Baca Juga: Benarkah, OTT KPK di Muara Enim, Belum Bikin Oknum Pejabat Jerah? Simak Ulasannya!

Mengutip detiktravel, Alitalia menyatakan diri bangkrut setelah 74 tahun mengudara. Para awak kabin maskapai nasional Italia itu tak hanya sedih, tetapi juga protes keras. Alitalia digantikan oleh maskapai nasional baru bernama ITA yang mendapat suntikan dana pemerintah sebesar 1,35 miliar euro.

ITA juga mengambil alih semua pekerjanya, mempekerjakan 3.000 dari 10.000 karyawan Alitalia. Sayangnya, upah pekerja dibayar dengan nilai yang jauh lebih rendah dibandingkan saat memakai seragam Alitalia.

Para pramugari langsung melakukan pemogokan kerja dan aksi protes. Saat berdiri di atas Capiton Hill, pramugari ini menurunkan tas mereka. Kemudian mulai melepas jaket dan seragam Alitalia, baju, lalu, membuka rok mereka.

Dan, para pramugari itu hanya memakai pakaian dalam dan sepatu hak tinggi.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: detik travel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X