• Sabtu, 27 November 2021

China Meluncurkan Pengujian Massal Baru setelah Empat Kasus Covid Ditemukan

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 08:31 WIB
Vaksinasi, masker adalah upaya menghilangkan ketakutan kita (Pixabay/ronstik)
Vaksinasi, masker adalah upaya menghilangkan ketakutan kita (Pixabay/ronstik)


KLIKANGGARAN--China berencana untuk menguji puluhan ribu orang setelah empat kasus Covid-19 baru ditemukan di distrik pinggiran kota pada hari Jumat, ketika wabah baru mendorong penutupan sekolah dan pembatalan penerbangan di seluruh negeri.

China telah mempertahankan strategi nol-Covid yang gigih dengan penutupan perbatasan yang ketat, karantina yang panjang, dan penguncian yang ditargetkan.

Tetapi China yang merupakan negara berpenduduk terpadat di dunia itu sekarang berjuang untuk menekan lusinan infeksi di beberapa provinsi.

Baca Juga: Semi Final Denmark Open 2021: Berhasilkah Tommy Sugiarto dan Praven /Melati Kalahkan Lawan dan ke Final?

Mengutip India Today dalam artikel "Beijing launches new mass testing wave after four Covid cases found", gejolak terbaru di China itu telah mendorong penghentian ratusan penerbangan, penutupan daerah dan sekolah yang indah dan serangkaian perintah tinggal di rumah di kompleks perumahan yang terkena dampak.

Wabah itu dilacak ke pasangan lansia yang berada dalam kelompok turis domestik yang terbang dari Shanghai ke Xi'an, provinsi Gansu dan ke Mongolia Dalam.

Puluhan kasus sejak itu dikaitkan dengan perjalanan mereka, dengan kontak dekat di setidaknya lima provinsi dan wilayah - termasuk Mongolia Dalam yang jarang penduduknya dan ibu kota Beijing.

Baca Juga: Deputi VII BIN: Santri Menjaga NKRI dari Ancaman Ideologi Materialisme, Radikalisme, dan Terorisme

Sebagai tanggapan, para pejabat di distrik Changping Beijing barat laut telah meningkatkan pelacakan kontak dan memperketat protokol keamanan Covid, media pemerintah melaporkan Jumat, dengan 35.000 orang akan diuji.

Pada hari Senin, Erenhot yang dilanda penyakit di Mongolia Dalam melarang perjalanan masuk dan keluar kota dan memerintahkan penduduk untuk tinggal di rumah, sementara wabah di daerah Ejin mendorong pihak berwenang awal pekan ini untuk menutup lokasi wisata dan membatasi perjalanan.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: India Today

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polandia Mengancam Tutup Perbatasan dengan Belarusia

Senin, 22 November 2021 | 09:21 WIB
X