• Minggu, 5 Desember 2021

Sebanyak 26 Desa Persiapan di PALI Kejepret Bantuan Rp100 juta, Mantap dan Masya Allah

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 12:55 WIB
ilustrasi: Rupiah (Pixabay/EmAji)
ilustrasi: Rupiah (Pixabay/EmAji)

PALI, Klikanggaran.com-- Sebanyak 26 Persiapan di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kejepret bantuan keuangan dari Gubernur Sumsel, H Herman Deru.

Adapun total bantuan keuangan untuk 26 desa persiapan di Kabupaten PALI, yakni Rp2,6 miliar atau masing-masing desa persiapan akan mendapatkan bantuan Rp100.000.000.

Bantuan keuangan yang diberikan kepada desa persiapan yang ada di Kabupaten PALI ini, agar pemerintahan desa dan pemberdayaan masyarakat berjalan sesuai aturan yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Tiga Hari Pencarian, Korban Bunuh diri Terjun ke Sungai Serayu Ditemukan

Penyerahan bantuan keuangan untuk 26 desa persiapan di PALI, diserahkan langsung oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat penyerahan bantuan keuangan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2021 dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Sumsel tahun 2021, di Griya Agung Jum’at (8/11).

Dimana, Pemrov Sumsel menggelontorkan dana sebanyak Rp7.000.000.000 untuk 70 desa persiapan yang tersebar di 7 kabupaten dalam Provinsi Sumsel.

Adapun rinciannya, yakni desa di Kabupaten OKU Timur sebanyak 20 desa persiapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir, 16 Desa persiapan, Kabupaten Ogan Komering Ulu, 2 desa persiapan, Kabupaten Pali 26 desa persiapan, Kabupaten Musi Banyuasin 2 desa persiapan, Kabupaten Banyuasi,n 3 desa persiapan dan Kabupaten Muara Enim, 1 desa persiapan.

Baca Juga: RDMP Pertamina Balikpapan Bisa Menjadi Kasus Besar, Salamuddin Daeng: Penegak Hukum Harus Usut Tuntas

Bantuan yang diberikan dapat diperuntukan untuk kegiatan tim penggerak PKK, kegiatan kepemudaan dan olahraga, kegiatan posyandu, pengadaan kendaraan operasional roda 2, operasional kepala desa dan perangkat desa, pengadaan sarana dan prasaran kantor desa, biaya alat tulis kantor dan pelaporan.***

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Erupsi, Ini Sejarah Panjang Letusannya

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:46 WIB

Status Gunung Semeru Level II, Ini Rekomendasi BPNB

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:13 WIB
X