• Rabu, 19 Januari 2022

Tokyo Game Show 2021, 19 Delegasi Indonesia Akan Tampilkan Karyanya

- Kamis, 30 September 2021 | 20:31 WIB
19 Delegasi Indonesia akan tampil dalam Tokyo Game Show 2021 (Dok.kemenparekraf.go.id)
19 Delegasi Indonesia akan tampil dalam Tokyo Game Show 2021 (Dok.kemenparekraf.go.id)

Jakarta, Klikanggaran.com - Tokyo Game Show adalah event pameran dagang serta eksibisi game terkemuka di dunia. Event ini akan dilaksanakan mulai hari ini, 30 September sampai 3 Oktober 2021.

Event Tokyo Game Show seringkali dijadikan benchmark bagi penyelenggaraan event serupa di kawasan dunia lain. Konten di dalamnya juga seringkali menjadi barometer perkembangan industri game global.

Pada penyelenggaraan tahun ini, Tokto Game Show 2021 dilangsungkan secara hybrid (daring dan luring).

Baca Juga: KPK Tidak Optimal Manfaatkan Aplikasi SINERGI, Pengelolaan Barang Rampasan Tidak Akurat

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendukung partisipasi Indonesia di ajang Tokyo Game Show (TGS) 2021. Dukungan ini sebagai salah satu upaya mendorong game lokal mendunia, dengan terbukanya akses pasar seluas-luasnya bagi para pelaku ekonomi kreatif subsektor aplikasi atau game.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf, Nia Niscaya, mengatakan, partisipasi Indonesia dalam TGS 2021 merupakan salah satu strategi utama pihaknya dalam memajukan industri game melalui pembukaan akses pasar seluas-luasnya bagi industri game Indonesia.

“Kami percaya bahwa potensi game lokal atau game buatan Indonesia sangatlah besar untuk dapat ‘dilirik’ dunia sebagai produk digital ekonomi kreatif unggulan asal Indonesia. Hal ini tentu pada akhirnya juga akan dapat mengakselerasi pemulihan perekonomian bangsa di tengah kondisi pandemi saat ini,” ujar Nia Niscaya dalam keterangannya, Rabu (29/9/2021).

Baca Juga: LPPHI Sudah Penuhi Aspek Legalitas Sesuai Undang Undang, Tim Hukum Nyatakan Dalil DLHK Riau Keliru

Sebanyak 19 (sembilan belas) peserta delegasi Indonesia akan menampilkan karya-karya terbaiknya dalam bidang game developing, game publishing, dan game service di pentas salah satu pameran dagang serta eksibisi video game terbesar dan terkemuka di dunia.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelombang Tsunami dari Tonga Tiba di California

Minggu, 16 Januari 2022 | 06:52 WIB

Omicron: Belanda Lockdown Mulai Minggu Pagi Ini

Minggu, 19 Desember 2021 | 07:28 WIB
X