• Selasa, 18 Januari 2022

Dompet Dhuafa dan Kimia Farma Buka Klinik Apung untuk Melayani Kesehatan Masyarakat NTB: Seminar Daring

- Kamis, 30 September 2021 | 15:33 WIB
Klinik Afung kerja sama Dompet Dhuafa dan Kimia Farma (Dok. Dompet Dhuafa)
Klinik Afung kerja sama Dompet Dhuafa dan Kimia Farma (Dok. Dompet Dhuafa)


Lombok Barat, Klikanggaran.com-- Dompet Dhuafa melalui Divisi Kesehatan mengadakan seminar kesehatan mengenai Program Kerjasama Berkelanjutan Dompet Dhuafa dan Kimia Farma serta Implementasinya di Masa Pandemi Covid-19 pada Selasa (28/9/2021).

Seminar yang digagas oleh Dompet Dhuafa dan Kimia Farma itu berlangsung secara daring.

H. Fauzan Khalid, S.Ag, M.Si selaku Bupati Lombok Barat adalah satu tokoh yang menghadiri kegiatan Dompet Dhuafa dan Kimia Farma di atas.

Provinsi NTB merupakan titik yang dijadikan pelaksanaan program kesehatan antara Kimia Farma dan Dompet Dhuafa. Pemilihan lokasi ini bukan tanpa alasan, sebab melihat angka harapan hidup yang masih rendah serta sulitnya akses mennuju fasilitas kesehatan menjadikan Provinsi NTB dipilih sebagai lokasi pelaksanaan berbagai program kesehatan yang dimotori oleh Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa NTB.

Baca Juga: Libatkan swasta dan CSO, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir bentuk lembaga pencegahan Karhutla

Dompet Dhuafa berusaha menjalin kerjasama dengan berbagai pihak terkait guna mencarikan solusi terbaik bagi permasalah di masyarakat secara tepat sasaran. Pilar-pilar program kami memberikan banyak sekali opsi guna menjangkau masyarakat baik di kota maupun di pelosok desa. Kerjasama penting dilakukan agar kekuatan kebaikan dapat membesar dampaknya untuk masyarkat,” ucap KH. Ahmad Shonhaji selaku Direktur Dakwah Budidaya dan Pelayanan Masyarakat Dompet Dhuafa.

Divisi Kesehatan, sebagai salah satu pilar program Dompet Dhuafa, sangat berkomitmen untuk bersinergi dengan berbagai pihak dalam upaya menuju Indonesia lebih sehat dengan pemberian akses layanan kesehatan dan upaya pengembangan program berkelanjutan yang sejalan dengan Sustainable Development Goals.

"Kami berterima kasih sekali atas program Klinik Apung Dompet Dhuafa yang bekerjasama dengan Kimia Farma. Program tersebut sangat membantu kami dalam melayani kesehatan masyarakat di Lombok Barat. Terutama warga kami yang tinggal di pulau-pulau kecil. Tak hanya itu saja, melalui komunitas masyarakat lokal, Dompet Dhuafa juga melengkapinya dengan taman baca. Sehingga turut membuka wawasan literasi anak-anak di Lombok Barat," tutur Fauzan Khalid dalam sambutannya.

Baca Juga: Seorang Sales Gelapkan Uang Perusahaan Ratusan Juta Rupiah. Modus Penggelapan Lewat Order Fiktif

Kemudian dr. Imran Agus Nurali, Sp.KD selaku Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang bertindak sebagai Keynote Speaker pada webinar kali ini mengungkapkan jika kedepannya Dompet Dhuafa dan Kimia Farma bisa mengembangkan program ke arah pemberdayaan masyarakat.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Bumi Banten Kembali Mengguncang Pagi Ini

Senin, 17 Januari 2022 | 08:13 WIB
X