• Jumat, 12 Agustus 2022

Seorang Sales Gelapkan Uang Perusahaan Ratusan Juta Rupiah. Modus Penggelapan Lewat Order Fiktif

- Kamis, 30 September 2021 | 15:00 WIB
Pelaku penggelapan uang perusahaan saat dimintai keterangan polisi di ruang Satreskrim Polresta, Kamis 30 September 2021 (Humas Polresta Banyumas)
Pelaku penggelapan uang perusahaan saat dimintai keterangan polisi di ruang Satreskrim Polresta, Kamis 30 September 2021 (Humas Polresta Banyumas)

 

 

Banyumas, Klikanggaran.Com --Seorang sales sebuah perusahaan di Banyumas Jawa Tengah ditangkap polisi setelah dilaporkan menggelapkan uang perusahaan ratusan juta rupiah.

Pelaku adalah SHD (29), warga Sumbang, Banyumas, Jawa Tengah, Kamis 30 September 2021  menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polresta Banyumas.

Kasus penggelapan uang perusaan terungkap ketika teman pelaku sesama sales melaporkan SHD ke polisi karena diduga memanipulasi faktur pemesaanan.

Menurut keterangan Dewa (31) yang melaporkan pelaku, SHD diduga mengalihkan barang perusahaan tidak sesuai dengan faktur atau nama toko difaktur (fiktif), akan tetapi barang dialihkan ke orang lain.

Baca Juga: Festival Film Internasional “Pearl of the Silk Road” Diadakan di Tashkent, Uzbekistan

Pelaku dan pelapor ini sama sama bekerja di salah satu Perseroan Terbatas (PT) yang berkantor di Jalan Gerilya Barat, Kecamatan Purwokerto Selatan.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, melalui Kasat Reskrim Kompol Berry, menjelaskan, kasus tersebut dapat diketahui awalnya pada tanggal 25 November 2020, pelapor Dewa menggantikan pelaku SHD selaku sales marketing untuk melakukan order atau melakukan tagihan ke konsumen sesuai dengan faktur atas nama pelaku.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X