• Selasa, 21 September 2021

Peduli Masyarakat Terdampak Pandemi Covid 19, PT Sokonindo Kolaborasi Kebaikan dengan Dompet Dhuafa

- Selasa, 14 September 2021 | 20:49 WIB
Kolaborasi Kebaikan PT Sokonindo Automobile (DFSK) dan Dompet Dhuafa untuk Masyarakat terdampak pandemi covid 19 (Dok.klikanggaran.com/DompetDhuafa)
Kolaborasi Kebaikan PT Sokonindo Automobile (DFSK) dan Dompet Dhuafa untuk Masyarakat terdampak pandemi covid 19 (Dok.klikanggaran.com/DompetDhuafa)

Bekasi, Klikanggaran.com - Pandemi Covid 19 membawa dampak yang cukup signifikan dalam kehidupan manusia. Tidak hanya bidang kesehatan, namun juga berpengaruh pada ekonomi masyarakat.

Tidak sedikit perusahaan-perusahaan besar mulai gulung tikar satu per satu. Tidak terkecuali, dampak pandemi covid 19 ini juga menimpa masyarakat menengah ke bawah, yang mengandalkan kebutuhannya melalui kerja harian.

Melihat kondisi tersebut, PT Sokonindo Automobile (DFSK), salah satu perusahaan besar di Indonesia yang bergerak di bidang produksi kendaraan roda empat atau lebih, berinisiasi untuk turut berperan serta membantu masyarakat terdampak pandemi covid 19.

Baca Juga: Rekonstruksi Pembunuhan Anak Tiri di Kabupaten PALI Nyaris Ricuh

Perusahaan ini melakukan kolaborasi kebaikan bersama Dompet Dhuafa. Kegiatan ini dilakukan melalui join campaign pada pembelian produk DFSK bernilai donasi pada event pameran yang diselenggarakan di Kemayoran pada 15-25 April 2021. Dengan membeli produk di sana, secara otomatis masyarakat telah turut berdonasi untuk program-program kemanusiaan di Dompet Dhuafa.

Hasil donasi tersebut disalurkan dalam bentuk paket sembako dan uang santunan kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan paket sembako dan santunan ini diberikan kepada 77 penerima manfaat yang tersebar di Kampung Lubang buaya, Desa Lubang Buaya, dan Kampung Cisaat, Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Bekasi. 

Penyaluran donasi yang dilakukan pada hari Sabtu (11/9/2021) dengan menaati protokol kesehatan ketat. Sebagian donasi ada yang diantar ke masing-masing rumah penerima manfaat, dan sebagain lagi disalurkan dalam satu titik agar warga bergantian mengambil paket tersebut dari tim LPM Dompet Dhuafa.

Baca Juga: Gandeng Gojek, Kominfo Agendakan Edukasi dan Pelatihan untuk UMKM

Dalam keterangan Robby Sunandar selaku penanggung jawab penyaluran dari Lembaga Pelayanan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa, bantuan ini sangat dibutuhkan, karena dapat meringankan beban belanja sehari-hari masyarakat.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X