• Sabtu, 27 November 2021

Dompet Dhuafa Menggelar Care Visit: Muzakki Bertemu Mustahik! Duh, Mesranya Bikin Iri, ah

- Selasa, 28 September 2021 | 19:06 WIB
Program Care Visit Dompet Dhuafa  (Dok.  Dompet Dhuafa)
Program Care Visit Dompet Dhuafa (Dok. Dompet Dhuafa)


BANDUNG, Klikanggaran.com - Domper Dhuafa adalah lembaga amil zakat, yang berada di antara muzakki dan mustahik. Sebagai lembaga amil zakat, Dompet Dhuafa sudah semestinya mempertemukan para muzakki dan mustahik. Para muzakki adalah mereka yang menitipkan uang zakatnya, sementara mustahik adalah mereka yang berhak menerima uang zakat sebagaimana dutentukan dalam Islam.

Untuk mempertemukan muzakki dan mustahik, Domper Dhuafa menggelar 'Care Visit' yang biasanya diadakan setiap tahun.

Kali ini, Care Visit yang digelar oleh Dompet Dhuafa diadakan tepat di hari Hari Tani Nasional yang dirayakan setiap tanggal 24 September.

Nah, untuk 'Care Visit' kali ini, 5 (lima) donatur dan 5 (lima) super volunteer Dompet Dhuafa yang berada di Jakarta dan Bandung diajak bertemu dengan para penerima manfaat Desa Tani Lembang.

Baca Juga: Dugaan Kasus Pelecehan Seksual Oknum Dosen kepada Mahasiswa: BEM Unsri Akan Mengawal Sampai Tuntas

Penerima manfaat ini tak lain adalah para petani binaan Dompet Dhuafa yang menggarap lahan seluas 1,2 hektare di di Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, sejak tahun 2018.

Acara dimulai sejak Sabtu (24/9/2021) malam, dipandu oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Barat, Andriansyah. Guna menjalin kedekatan, Andri mempersilahkan lima perwakilan dari para mustahik untuk memperkenalkan diri sekaligus bercerita kepada para peserta care visit (para muzakki dan para super volunteer). Begitu pula sebaliknya.

Esok harinya, pada Minggu (25/9/2021) pagi, tim Dompet Dhuafa Jawa Barat mengajak para peserta care visit berkeliling setiap kebun untuk menyapa para petani lainnya, sekaligus melakukan panen bersama para petani.

“Kawasan Desa Tani Lembang ini kami bagi menjadi 3 wilayah untuk memudahkan penyebutannya. Kami menamainya Wilayah Desa Tani 1, Desa Tani 2, Desa Tani 3. Pada acara care visit ini, kami ajak para peserta berkeliling melihat setiap sudut kawasan Desa Tani, menyapa dan berbincang dengan para petani, sekaligus ikut memanen hasil pemberdayaan Desa Tani, kemudian menikmatinya bersama-sama,” terang Andri.

Baca Juga: Setelah 7 Tahun Vakum, Alumni Fisip Unsoed Segera Gelar Munas, untuk Memilih ketua.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengen ke Bali Lagi? Jalan-Jalan ke Bukit Cinta, yuk!

Jumat, 26 November 2021 | 16:29 WIB

Nyai Sampur dalam Wisata Mistis Gunung Kawi

Rabu, 24 November 2021 | 16:31 WIB

Mengapa Hari Guru Nasional pada Tanggal 25 November?

Selasa, 23 November 2021 | 10:57 WIB

Cirebon Tidak Bisa Dilepaskan dari Sejarah Mataram

Senin, 22 November 2021 | 21:02 WIB

Syukur Waktu 10, Mari Bangkit dan Berkarya !!!

Selasa, 16 November 2021 | 21:28 WIB
X