• Senin, 18 Oktober 2021

Ternyata saat Jadi Wali Kota Solo, Jokowi Pernah Mendorong Mobilnya yang Mogok

- Sabtu, 25 September 2021 | 20:49 WIB
Suliadi, eks sopir Presiden Joko Widodo saat menjadi Wali Kota Solo (Instagran@jokowi)
Suliadi, eks sopir Presiden Joko Widodo saat menjadi Wali Kota Solo (Instagran@jokowi)

Jakarta, Klikanggaran.Com-Ada kejadian unik dan menarik saat Presiden Joko Widodo menjadi Wali Kota Solo, yaitu mendorong mobil saat kendaraan yang membawanya mogok ketika meninjau banjir yang saat itu terjadi di Solo. Sopir yang mengatar Joko Widodo tetap berada di dalam mobil.

Cerita tersebut diungkapkan oleh Suliadi, eks sopir Jokowi semasa menjadi Wali Kota Solo, dalam Instagram @jokowi yang diunggah Sabtu, 25 September 2021.

“Waktu banjir di Solo itu.  Kan saya dengan Bapak, Ibu keliling Joyotakan. Setelah berkeliling lama gitu, ketika mobil akan melewati tanggul, mobil langsung mogok.

Baca Juga: Sudah Tahu Belum, Bunda? Menari Juga Bagus untuk Kesehatan Ibu Hamil, Lho

Saya bilang: “Bapak di dalam (mobil) saja, saya yang akan mendorong.  Bapak (Jokowi) menjawab: “ Enggak Pak. Pak Suli yang di dalam (mobil) sama Ibu. Saya yang akan mendorong”, kenang Suliadi.

Suliadi mengungkapkan, persiapan yang dilakukan ketika mengantarkan Joko Widodo dengan mobil adalah menyediakan roti, pisang rebus, kacang rebus.  Selain itu lagu-lagu dari group musik Metallica juga selalu tersedia di mobil, selain musik gamelan.

Cerita unik lain yang pernah dialami Suliadi adalah ketika pulang dari Semarang. Selam dalam perjalan Joko Widodo tertidur pulas, dan begitu sampai di rumah juga belum bangun.

Baca Juga: Beasiswa SBI 2021 Dibuka, Wujud Apresiasi untuk Pekerja Seni Terdampak Pandemi

Suliadi tidak membangunkan Jokowi, dan tetap di dalam mobil bersama ajudannya.  Satu jam kemudian baru Jokowi bangun.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Instagram @jokowi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X