• Selasa, 21 September 2021

Terlibat Kasus Narkoba dan Desersi, Satu Anggota Polresta Palembang Dipecat Tidak Hormat dari Kepolisian

- Selasa, 14 September 2021 | 16:34 WIB
Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra Pimpin Upacara Pemecatan Briptu AP. Briptu AP tidak hadir dalam upacara, hanya foto yang dihadirkan (Selasa, 14/09/2021)  (Iwan Fasha)
Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra Pimpin Upacara Pemecatan Briptu AP. Briptu AP tidak hadir dalam upacara, hanya foto yang dihadirkan (Selasa, 14/09/2021) (Iwan Fasha)

Palembang, Klikanggaran.Com -- Briptu AP anggota polisi yang bertugas di Polrestabes Palembang dipecat secara tidak hormat karena terlibat  kasus narkoba dan desersi.

Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dipimpin langsung Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra di lapangan Mapolrestabes Palembang, Selasa (14/9).

Namun, karena berbagai alasan Briptu AP tidak hadir dalam upacara pemecetannya, hanya diwakili fotonya saja.

“Kita melakukan tiga upacara sekaligus kenaikan pangkat. Pemberian penghargaan dan terakhir kita melakukan pemberhentian tidak dengan hormat kepada Briptu AP” ujarnya Kombes  Irvan

Briptu AP dipecat dengan tidak hormat karena tersandung kasus penyalagunaan narkoba dan desersi.

Meski sebelumnya Briptu AP sudah mengikuti program mang pedeka jero.

"Sebelumnya dia kita bantu menggunakan program Mang Pedeka Jero. Namun ketika kita melakukan tes lagi terhadap AP ternyata positif. Tidak hanya itu, dia juga desersi, terlalu lama meninggalkan kantor dan ketiga ada masalah hukum lain," ungkap Irvan.

Baca Juga: Sebut Jokowi Layak Dipenjara, Rizal Ramli Beri Klarifikasi

Upacara PTDH merupakan salah satu wujud dan realisasi komitmen pimpinan Polri dalam memberikan sanksi hukuman bagi personel yang melakukan pelanggaran, baik disiplin maupun kode etik kepolisian.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X