• Sabtu, 25 Juni 2022

PUPR Batanghari Angarkan Rp13,3 Miliar untuk Pembangunan Lima Desa dalam Kecamatan Muara Bulian

- Selasa, 7 September 2021 | 21:10 WIB
PUPR Batanghari Angarkan Rp13,3 Miliar untuk Pembangunan Lima Desa (Klikanggaran/anuza)
PUPR Batanghari Angarkan Rp13,3 Miliar untuk Pembangunan Lima Desa (Klikanggaran/anuza)

Batanghari, Klikanggaran.com - Dalam rangka menghadapi perhelatan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Pramuka tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Batanghari melaui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Batanghari menganggarkan dana pada APBD Tahun Anggaran 2021 untuk pembangunan jalan penghubung di lima Desa yakni Desa Bajubang Laut, Desa Sungai Baung, Desa Aro, Desa Singoan dan Desa Olak dalam Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi.

Pembangunan jalan penghubung di lima desa di Kabupaten Batanghari tersebut terbagi menjadi dua ruas jalan yakni ruas jalan dari Desa Bajubang Laut - Desa Sungai Baung sepanjang 6,3 kilometer dengan anggaran sebesar Rp5.105.495.000,00 dikerjakan oleh CV Aldo Putra Jambi, dan ruas jalan dari Simpang Teratai - Desa Sungai Baung sebesar Rp8.202.519.000,00 dikerjakan CV Mitra Prima Utama.

Dalam rangka perhelatan PWN, dalam fungsi pengawasan Komisi III DPRD Kabupaten Batanghari Selasa (07-09-2021) melakukan peninjauan langsung ke lokasi pembangunan jalan penghubung lima desa yang masih dalam proses pekerjaan tersebut.

Baca Juga: Forum Anak Kabupaten Banyumas Diminta Jadi Pelopor dan Pelapor Pentingnya Vaksinasi

"Pantauan kami dari Komisi III DPRD Kabupaten Batanghari dilapangkan pada hari ini, pekerjaan jalan penghubung lima desa sampai saat ini belum ada persoalan dan proses pekerjaan berjalan lancar dengan progres pekerjaan baru sekitar 20 persen, kita berharap masyarakat di lima desa ini agar bersama-sama menjaga dan mengawasi pembangunan jalan tersebut," kata Quzwaini Marzuki dari Fraksi Partai Demokrat.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga pada Dinas PUPR Kabupaten Batanghari, Dedi Susandi, ST pada media menjelaskan, bahwa saat ini progres pekerjaan pembangunan penghubung di lima desa tersebut telah memasuki sekitar 20 persen.

Mengingat ada perhelatan PWN dimana Kabupaten Batanghari menjadi tuan rumah, dan lokasinya di lima desa ini maka pembangunan jalan tersebut diprioritaskan, kalau dalam perencanaan sesuai kontrak dengan rekanan itu selesai bulan November, tapi kita harapkan pada bulan Oktober pekerjaan sudah selesai, jelas Dedi.

Baca Juga: Pelaku Pembobol Apotek di Palembang, Tersungkur Terkena Timah Panas Polisi

"Konsepnya dalam pembangunan jalan tersebut, untuk jalan-jalan yang rusak berat difungsionalkan, kemudian paching, dan overlay. Namun tidak keseluruhan sekitar 6 kilometer di overlay, dengan bahu jalan dilebarkan sekitar satu meter, lebar jalan empat meter," pungkas Dedi.*

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X