• Minggu, 28 November 2021

US Open 2021. Petenis Andalan Rusia Daniil Medvedev Maju Final

- Sabtu, 11 September 2021 | 08:46 WIB
Petenis Rusia Daniil Medvedev Melaju ke Final US Open 2021 (Twitter@DaniMedwed)
Petenis Rusia Daniil Medvedev Melaju ke Final US Open 2021 (Twitter@DaniMedwed)

KLIKANGGARAN.Com. Petenis putra dari Rusia, Daniil Medvedev, maju ke final tenis US Open 2021 setelah di semifinal mengalahkan petenis Kanada Felix Auger Aliassime tiga set langsung 6-4 7-5 dan 6-2.

Di Final, Medvedev akan berhadapan dengan Novak Djokoviv atau Alexander Zverev.

Pertandingan antara Daniil Medvedev  dan Felix Auger yang dilangsungkan di Billie Jean King National Tennis Center, Sabtu (11/9/2021) dini hari WIB berlangsung cukup seru.

Daniil Medvedev memang cukup mudah pada set pertama. Tetapi pada set kedua, pertandingan berjalan ketat. Bahkan Felix Auger sempat unggul 5-2. Namun dermikian Medvedev bisa mengejar ketertinggalan dan mengunci permainan Auger untuk selanjutnya Medvedev memenangkan set kedua dengan 7-5.

Pada set ketiga Medvedev petenis yang berusia 25 tahun itu kembali unggul dengan skor 6-2.

Usai pertandingan, Daniil Medvedev di lapangan berkata: “Sungguh pertandingan yang aneh. Pada set kedua, semua merasa kedudukan bakal kembali imbang. Tetapi, saya berhasil mengamankan poin. Pukulannya meleset, dan kondisi pertandingan terbalik,”.

“Dia sudah meraih dua set point. Saya hanya berpikir bagaimana memaksa dia terus bermain. ketika kedudukan sudah 5-4, saya tahu itu merupakan titik yang sangat penting. Saya memecah kondisi mentalnya.”.

Baca Juga: Kucing Berperilaku Aneh? Profesor University of Hensinki Mengidentifikasi 7 Perilaku Kucing, Apa Saja Ya?

Sepanjang perjalannannyaa sebagai petenis profesional, Daniil Medvedev belum pernah menjuarai turnamen grand slam. Pencapaian terbaiknya adalah lolos ke final Australian Open dan dua kali ke partai puncak US Open (2019 dan 2021).

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X