• Senin, 18 Oktober 2021

Batanghari: PPKM Turun Level, PTM Diperbolehkan dengan Prokes yang Ketat

- Rabu, 8 September 2021 | 19:30 WIB
Kasi Kurikulum dan Penilaian Dinas PdK Batanghari, Irsil Syarif (Klikanggaran/Annuza)
Kasi Kurikulum dan Penilaian Dinas PdK Batanghari, Irsil Syarif (Klikanggaran/Annuza)

Batanghari, Klikanggaran.com - Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari Amir Hamzah mengatakan berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 41 Tahun 2022 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kabupaten Batanghari turun menjadi Level III.

Pemerintah Kabupaten Batanghari akan mulai melakukan pelonggaran secara bertahap terhadap kegiatan ekonomi masyarakat, pelonggaran terhadap aktivitas masyarakat tersebut salah satunya kembali melakukan Pembelajaran Tapap Muka (PTM) untuk sekolah.

Dikatakan Kadis Kominfo Kabupaten Batanghari, Amir Hamzah, pelonggaran aktivitas masyarakat tersebut dilakukan secara bertahap dan tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) covid-19, diharapkan euforia masyarakat tidak berlebihan dalam menyikapi pelonggaran aktivitas masyarakat tersebut.

Baca Juga: Aplikasi iPustaka Jambi Adalah inovasi Pemprov Jambi, Kata Gubernur Al Haris, Seperti Apa ya?

PTM di sekolah di Kabupaten Batanghari dilakukan dengan menerapkan Prokes Covid-19 yang ketat. Jumlah peserta didik yang diperkenankan untuk mengikuti PTM yakni sebanyak 50 persen dari kapasitas kelas, kemudian tempat duduk peserta didik minimal berjarak 1,5 meter, jelas Amir.

Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari menargetkan dalam jangka waktu dua minggu kedepan PPKM Level III turun menjadi Level II, dengan demikian kegiatan ekonomi masyarakat secara bertahap dapat kembali normal mengikuti aktivitas normal baru di masa Pandemi Covid-19, tambah Amir.

Dirinya berharap, untuk mencapai ke level II seperti yang diinginkan, pihaknya meminta masyarakat agar tetap patuhi Prokes Covid-19 terutama memakai masker.

Baca Juga: Pembangunan Jalan Program Karya Bakti Diharapkan Bisa Menunjang Perekonomian Masyarakat di Batanghari

Sementara Kepala Dinas PdK Agung Wihadi, melalui Kasi Kurikulum dan Penilaian, Irsil Syarif Rabu (08-09-2021) menyampaikan, sehubungan dengan pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (PKM), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari menyampaikan bahwa Kegiatan Belajar Mengajar secara Tatap Muka di Sekolah pada Semester Ganjil Tahun 2021/2022 sudah bisa dilaksanakan mulai hari ini, Rabu tanggal 08 September 2021 dengan tetap mematuhi Prokes dan Ketentuan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X