• Rabu, 8 Desember 2021

Dugaan adanya SK Fiktif dibalik Korupsi Pengadaan Tanah Pembangunan SMKN 7 Tangsel

- Selasa, 9 November 2021 | 11:02 WIB
Plt.Jubir KPK, Ali Fikri (dok.Klikanggaran//budiS)
Plt.Jubir KPK, Ali Fikri (dok.Klikanggaran//budiS)

KLIKANGGARAN – Komisi Pemberantasan Korupsi menyelidiki dugaan adanya surat keputusan fiktif tentang pembentukan kepanitiaan untuk pengadaan tanah pembangunan SMKN 7 Tangerang Selatan, Banten.

Penjelasan tersebut diungkapkan Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Selasa 9 November 2021 seperti dikutip dari antaranews.com.

Penyelidikan tentang adanya SK fiktif tersebut digali dari enam saksi yang diperiksa oleh KPK Senin 8 Novomber 2021 di Kantor Imigrasi Kelas I Non-Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Serang, Banten.

Para saksi yang telah diperiksa KPK tersebut adalah Supriyati, Ujang Diana, Dian Hardianto, Mochamad Hendra, Fahrozi, dan Moammar Yasser. Mereka dalah pegawai atau ASN di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten.

Baca Juga: Putra Ahok Vs Selebgram Ayu Thalia, Siapa yang Akan Jadi Tersangka?

“Dikonfirmasi, antara lain terkait dengan dugaan adanya surat keputusan fiktif terkait pembentukan kepanitiaan untuk pengadaan lahan tanah yang salah satunya untuk SMKN 7 Tangerang Selatan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tahun Anggaran 2017," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri.

KPK saat ini sedang melakukan penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan tanah pembangunan SMKN 7 Tangsel Banten.

Sejauh ini KPK belum bersedia mengungkap dugaan kasus korupsi tersebut secara lengkap, termasuk siapa yang menjadi tersangka dan bagaimana kasus tersebut terjadi.

Baca Juga: Tak Terima Disebut Pedofil, Saipul Jamil Laporkan Seorang Psikolog

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X