• Minggu, 5 Desember 2021

Hari Ini KPK Jadwalkan Pemanggilan Istri Dodi Reza, Erini Mutia Yufada

- Senin, 25 Oktober 2021 | 12:25 WIB
Plt.Jubir KPK, Ali Fikri (dok.Klikanggaran//budiS)
Plt.Jubir KPK, Ali Fikri (dok.Klikanggaran//budiS)

KLIKANGGARAN-- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyampaikan update perkembangan penanganan TPK pengadaan barang dan jasa di Musi Banyuasin yang menjerat Bupati Dodi Reza Alex Noerdin.

Di mana pada hari ini, Senin, 25 Oktober 2021, Tim Penyidik KPK mengagendakan pemangilan saksi dari pihak swasta/Istri Bupati Musi Banyuasin, Erini Mutia Yufada. Pemanggilan istri Dodi Reza Alex Noerdin itu terkait pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Musi Banyuasin tahun anggaran 2021 , untuk tersangka, HM dkk.

"Bertempat di Gedung Merah Putih KPK, Tim Penyidik mengagendakan pemangilan saksi ERINI MUTIA YUFADA dari Swasta/Istri Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin," kata PLT.Ali Fikri dalam keterangannya diterima oleh Klikanggaran.com, Senin (25/10/21).

Sebelumnya, pada Sabtu (23/10/2021), Tim Penyidik telah selesai melaksanakan upaya paksa penggeledahan di du lokasi berbeda yang berada di wilayah Kota Palembang, yakni kediaman pribadi Tsk Dodi Reza Alex Noerdin yang beralamat di Jalan Merdeka, Talang Semut Bukit Kecil, Kota Palembang. Serta, sebuah Bangunan yang beralamat di Jalan Talang Kerangga, 30 Ilir, Bukit Kecil, 30 Ilir, Kec Ilir Barat II, Palembang.

Baca Juga: Pemancing Ditemukan Tim SAR Mengapung Tak Bernyawa di Pantai Karang bolong, Kebumen.

Dari dua lokasi yang dilakukan penggeledahan, kediaman Dodi Reza dan tempat bangunan lainnya, Tim Penyidik menemukan dan mengamankan bukti, antara lain berupa berbagai dokumen dan sejumlah uang yang diduga terkait dengan perkara.

Namun, PLT Jubir KPK, Ali Fikri tidak membeberkan secara rinci berapa jumlah uang yang disita dari tempat-tempat yang dilakukan penggeledahan tersebut seperti di rumah pribadi Dodi Reza Alex Noerdin.

Sebelumnya, pada Jumat (22/10/2021), Tim Penyidik juga telah selesai melakukan upaya paksa penggeledahan di 5 wilayah berbeda di Kota Palembang, yaitu rumah kediaman dari para pihak yang terkait, dimana ditemukan serta diamankan bukti, antara lain berupa berbagai dokumen dan alat elektronik yang masih diduga ada kaitannya dengan perkara.

Baca Juga: Gus Baha: Di Semua Periode Islam, Anjing Dianggap Bukan Najis

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X