• Minggu, 5 Desember 2021

Jabatan-Jabatan Lain Dodi Reza Alex Noerdin selain Bupati Muba, Apa Saja Ya?

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 13:08 WIB
Dodi Reza menerima penghargaan sebagai Penggerak dan Pembina Olah Raga Terbaik se-Indonesia oleh Presiden RI pada Haornas 2018.  (Instagram/ dodirezaalexnoerdin)
Dodi Reza menerima penghargaan sebagai Penggerak dan Pembina Olah Raga Terbaik se-Indonesia oleh Presiden RI pada Haornas 2018. (Instagram/ dodirezaalexnoerdin)

KLIKANGGARAN-- Sepertinya, Dodi Reza Alex Noerdin adalah bupati yang banyak berbicara di dunia internasional. Tentu saja, Dodi memiliki kompetensi dasar untuk berbicara di forum internasional, salah satunya penguasaan bahasa Inggris.

Sebagai jebolan dua universitas luar negeri, kemampuan bahasa Inggris Dodi Reza Alex Noerdin tidak perlu lagi diragukan.

Selain itu, Dodi Reza Alex Noerdin mengurusi berbagai organisasi olahraga, baik tingkat provinsi maupun nasional. Pengabdiannya di bidang olahraga diakui Pemerintah dengan menobatkannya sebagai Penggerak dan Pembina Olah Raga Terbaik se-Indonesia oleh Presiden RI pada Haornas 2018.

Baca Juga: Menterengnya Prestasi Akademik Dodi Reza Alex Noerdin, Satu Kata Saja: Luar Biasa!

Dodi Reza Alex Noerdin membawa nama bangsa untuk memperjuangkan komoditas sawit Indonesia seperti pada Konferensi PBB untuk Perubahan Iklim (COP) di Polandia 2019 dan di Madrid 2020.

Pada forum itu, dirinya membawa cerita sukses Kabupaten Musi Banyuasin sebagai daerah komoditas sawit yang berkelanjutan karena aa juga didaulat sebagai Ketua Umum Kabupaten Lestari (LTKL), yang berisikan kabupaten-kabupaten yang mengacu pada pembangunan hijau dan berkelanjutan, sebagaimana dikutip dari Kompas.com dengan judul "Miliki Harta Rp 38 Miliar, Ini Profil Dodi Reza Alex Noerdin, Dilantik Ayah Jadi Bupati Musi Banyuasin, Kini Susul ke Penjara".

Selain itu, Dodi pernah menduduki pos jabatan Ketua Umum Pengprov PERBASI, Ketua Umum Perbasasi (Baseball dan Softball), Wakil Ketua Umum dan Anggota Majelis Sabuk Hitam INKAI.

Baca Juga: Tahun 2018, Indonesia Bertemu China di Semifinal Piala Thomas, Masih Ingatkah Siapa Penyumbang Point?

Nama Dodi tercatat Pembina Skyland Motor Sport Sumsel, Presiden Sriwijaya Football Club (SFC), dan komisioner Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mewakili klub sepak bola se-Indonesia.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: kompas.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X