• Minggu, 27 November 2022

Bimbel Nurul Fikri Menyambut Baik Kebijakan Baru Kemendikbudristek tentang Seleksi Masuk PTN

- Sabtu, 10 September 2022 | 04:50 WIB
Nadiem Makarim (Tangkapan Layar Youtube Komisi X DPR RI)
Nadiem Makarim (Tangkapan Layar Youtube Komisi X DPR RI)

KLIKANGGARAN --- Bimbel Nurul Fikri menyambut dengan sangat baik kebijakan terbaru Permendikbudristek No.48 tentang transformasi seleksi masuk PTN yang ditandatangani oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan teknologi, Nadiem Makarim, demikian rilis Bimbel Nurul Fikri pada Jumat, 9 September 2022.

Menurut Bimbel Nurul Fikri, kebijakan Kemendikbudristek itu merupakan terobosan kebijakan yang sangat baik dari kementerian yang dipimpin Mas Menteri untuk kesetaraan dan pemerataan kualitas pendidikan di seluruh daerah di Indonesia.

Sebab itu, Bimbel Nurul Fikri menegaskan bahwa pihaknya sangat siap dan adaptif menyambut perubahan kebijakan yang diluncurkkan pada Rabu, 7 September 2022 itu.

Kesiapan tersebut disebabkan Bimbel Nurul Fikri sudah sejak lama memiliki divisi khusus pengembangan Pengajar mapel TPS dan Divisi Riset materi TPS dan ahli psikometri yang berpengalaman, serta didukung penuh pengajar-pengajar khusus TPS yang berpengalaman juga.

Baca Juga: Kenapa Ners Trending di Twitter setelah Perdebatan tentang Kompres dengan Eriska? Tuai Pujian Warganet!

Bimbel Nurul Fikri sangat menyambut baik kebijakan terbaru tes masuk PTN yang hanya menggunakan TPS sebagai alat tesnya.

Bimbel Nurul Juga mengeklaim bahwa saat kebijakan tes masuk PTN hanya menggunakan TPS pada tahun 2020, jumlah kelulusan siswa/i Bimbel Nurul Fikri di PTN naik 1,5x lebih baik dari tahun sebelumnnya.

Hal itu disebabkan siswa bimbel Nurul Fikri terbiasa dilatih belajar mengerjakan soal – soal TPS yang prediktif dengan didampingi pengajar-pengajar TPS yang berpengalaman lulusan PTN Unggulan dan Favorit.

"Tes masuk PTN tahun ini yang hanya menggunakan soal TPS memberikan kesempatan yang sangat besar bagi siswa/i kami untuk lulus di PTN tahun ini. Untuk itu Nurul Fikri sangat siap mendampingi proses belajar siswa/i selain di sekolah untuk mendapatkan program dan layanan belajar terbaik, menghadapi tes masuk PTN dengan sistem terbaru ini," tulis rilis itu.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Guru Amin: Ulama Betawi dan Pejuang Kemerdekaan

Minggu, 25 September 2022 | 16:07 WIB

CPM: TNI Solid, Effendi Simbolon Harus Meminta Maaf

Rabu, 14 September 2022 | 11:16 WIB
X