• Minggu, 27 November 2022

Desa Tamban Baru Selatan: Mahasiswa KKN Kebangsaan dan KKN Bersama Mengadakan Lomba-Lomba

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 20:04 WIB
Lomba memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia (Klikanggaran/Adi_C)
Lomba memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia (Klikanggaran/Adi_C)

KLIKANGGARAN -- Mahasiswa KKN Kebangsaan dan KKN Bersama desa Tamban Baru Selatan bekerjasama dengan pemuda Karang Taruna kompak merealisasikan kegiatan lomba untuk memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia.

Lomba-lomba yang ditawarkan antara lain lomba kategori anak-anak yang meliputi lomba makan kerupuk, lomba balap kelereng, lomba masukkan paku kedalam botol, lomba balap karung, lomba tarik tambang, lomba panjat pinang, dan lomba ambil koin dalam papaya.

Berbagai lomba itu dilangsungkan mulai tanggal 15-17 Agustus 2022. Samuel Harianja selaku penanggung jawab program kerja 17 agustusan mengakui bahwa kegiatan ini sudah direncanakan jauh-jauh hari.

Baca Juga: Pertukaran Seni dan Budaya KKN Kebangsaan dan KKN Bersama Desa Tamban Baru Selatan untuk Menyambut 17 Agustus

“Kegiatan 17 Agustusan ini sebenarnya sudah kami wacanakan sejak awal kami tiba di desa Tamban Baru Selatan ini. Kami juga sudah sejak awal menargetkan karang taruna sebagai panitia yang bekerjasama dengan kami mewujudkan program kerja ini” ucap Samuel.

Kategori ibu-ibu ada lomba tarik tambang, joget balon dan kreatifitas ecobrik serta untuk pemuda ada lomba panjat pinang. Masing-masing lomba memiliki juara 1, 2 dan 3 kecuali untuk lomba panjat pinang yang memang hadiahnya ada di atas pinangnya.

Selama masa pendaftaran lomba, masyarakat desa amat antusias untuk mendaftar sebagai peserta. Antusiasme paing terasa di kalangan anak-anak sehingga kuota lomba cepat penuh bahkan beberapa lomba kuota pesertanya habis pada hari pertama pendaftaran.

Baca Juga: Mahasiswi IAIN Palopo Juara 2 Lomba Video Kreatif Cegah Stunting DP3AP2KB Luwu Utara

Selama lomba berlangsung, desa Tamban Baru Selatan diguyur hujan yang tergolong lebat, namun demikian tetap tidak menghilangkan semangat dan antusiasme masyarakat desa untuk melanjutkan perlombaan.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Guru Amin: Ulama Betawi dan Pejuang Kemerdekaan

Minggu, 25 September 2022 | 16:07 WIB

CPM: TNI Solid, Effendi Simbolon Harus Meminta Maaf

Rabu, 14 September 2022 | 11:16 WIB
X