• Minggu, 27 November 2022

Pertukaran Seni dan Budaya KKN Kebangsaan dan KKN Bersama Desa Tamban Baru Selatan untuk Menyambut 17 Agustus

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 19:52 WIB
Dokumentasi Masyarakat desa yang berhadir dalam acara Pentas Seni (Klikanggaran/Adi_C)
Dokumentasi Masyarakat desa yang berhadir dalam acara Pentas Seni (Klikanggaran/Adi_C)


KLIKANGGARAN -- Mahasiswa KKN Kebangsaan dan KKN Bersama Desa Tamban Baru Selatan bekerjasama dengan warga Desa Tamban Baru Selatan, Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas mengadakan kegiatan pentas seni mengusung “Pertukaran Budaya”.

Pentas seni tersebut dilaksanakan pada (16/07/2022) mulai pukul 19.30 WIB. Acara ini mengusung tentang pertukaran budaya, karena adanya budaya yang dikenalkan oleh beberapa mahasiswa KKN Kebangsaan dan KKN Bersama Desa Tamban Baru Selatan seperti tarian-tarian dan lainnya.

Yang menarik dari acara ini adalah penampilan pada acara ini yang didominasi oleh siswa-siswi SD di Desa Tamban Baru Selatan, jadi selain untuk menumbuhkan kreaifitas siswa-siswi acara ini juga sebagai ajang pengenalan seni dan budaya pada siswa-siswa SD.

Baca Juga: Mahasiswi IAIN Palopo Juara 2 Lomba Video Kreatif Cegah Stunting DP3AP2KB Luwu Utara

Pentas Seni ini di hadiri antara lain, Camat Kapuas Kuala, PJ Kepala Desa dan Perangkat Desa, Mantir Desa, Tokoh Agama, Kepala Desa Terpilih, BumDes, Ketua PKK dan Anggota. Pentas Seni ini juga disambut warga setempat dengan sangat antusias dan bersemangat menghadiri pentas seni untuk menyambut 17 Agustus. Pentas seni tersebut dihadiri oleh banyak orang dan berjalan dengan lancar dan sukses.

Pentas Seni “Pertukaran Budaya” untuk menyambut 17 Agustus merupakan acara penutup dari kegiatan Mahasiswa KKN Kebangsaan dan KKN Bersama yang bertempat di Desa Tamban Baru Selatan yang memiliki runtutan acara dimulai dari Siang hari Senin (15/07/2022).

Kegiatan Pentas Seni ini diawali dengan kegiatan lomba untuk memperingati 17 Agustus yaitu seperti lomba tarik tambang, balap karung, makan kerupuk, joget balon berpasangan, ambil koin dalam papaya, dan masukkan paku dalam botol.

Baca Juga: Memecat Karyawannya secara Sepihak, Komisaris PT HAL Dilaporkan ke Polda Jambi

Puncak dari kegiatan pentas seni ini dalah pengumuman juara lomba-lomba yang telah dilaksanakan sekaligus prakata pesan dan kesan dari mahasiswa serta salam perpisahan kepada warga desa Tamban Baru Selatan.

Sarah Annisa Ananda Putri selaku pembawa acara pada kegiatan pentas seni pertukaran budaya mengatakan “Seneng banget ngeliat keantusiasan masyarakat Tamban Baru Selatan buat mengikuti rangkaian acara kegiatan, anak-anak juga antusias banget buat ikut berpartisipasi dalam acara pentas seni yang kami adakan, saya harap sih seni-seni seperti tarian, olah vocal dan lain-lain yang sudah kami ajarkan dapat terus diaplikasikan anak-anak biar gak cuma selewat terus hilang gitu”.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Guru Amin: Ulama Betawi dan Pejuang Kemerdekaan

Minggu, 25 September 2022 | 16:07 WIB

CPM: TNI Solid, Effendi Simbolon Harus Meminta Maaf

Rabu, 14 September 2022 | 11:16 WIB
X