• Jumat, 30 September 2022

Perguruan Tinggi Tidak Lagi Hanya Angan, Mahasiswa KKN Sosialisasikan Beasiswa untuk Perguruan Tinggi

- Senin, 15 Agustus 2022 | 13:20 WIB
Flayer Sosialisasi Beasiswa (Klikanggaran/istimewa)
Flayer Sosialisasi Beasiswa (Klikanggaran/istimewa)

KLIKANGGARAN -- Pendidikan merupakan hak untuk setiap manusia. Dalam hal ini, setiap manusia tanpa membedakan agama, ras dan suku memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pelayanan terkait pendidikan tanpa adanya batasan baik dalam hal akses maupun tingkat pendidikan yang diikuti.

UUD Negara Republik Indonesia 1945 dalam pasal 31 menjelaskan bahwasanya negara memiliki 2 kewajiban, di antaranya yaitu menyelenggarakan pendidikan bagi setiap warga negara dan membiayai pendidikan bagi warga negara.

Ayat 1 berbunyi, “Setiap warga negara berhak mendapat pendidikan” dan ayat 2 ”Setiap warga negara wajib mengikuti pendidikan dasar dan pemerintah wajib membiayainya”.

Baca Juga: Karyawan Alfamart Minta Maaf Viralkan Video Pencuri Cokelat, Hotman Paris Siap Jadi Pengacara, Gratis!

Mahasiswa KKN Kebangsaan dan KKN Bersama desa Tamban Baru Selatan menangkap keresahan siswa SMA/Sederajat perihal melanjutkan jenjang pendidikan ke bangku kuliah, bahkan dalam beberapa sudut pandang minat kuliah di desa ini termasuk rendah.

Berdasarkan masalah ini, mahasiswa mengusulkan program kerja terkait sosialisasi beasiswa dan beberapa contoh beasiswa untuk perkuliahan.

Sosialisasi ini dilaksanakan pada hari minggu, 14 Agustus 2022 bertempat di balai desa Tamban Baru Selatan dengan sasaran siswa SMA/Sederajat dan orangtua/wali siswa.

Kegiatan sosialisasi ini dimulai pada pukul 10.00 WIB dan dimulai dengan obrolan ringan antara mahasiswa-mahasiswa yang menjadi narasumber dan siswa-siswa SMA/Sederajat terkait kekhawatiran perihal kuliah baik biaya, lokasi, terbatasnya akses dan informasi bahkan kendala izin orangtua.

Baca Juga: Karyawan Alfamart Minta Maaf Viralkan Video Pencuri Cokelat, Hotman Paris Siap Jadi Pengacara, Gratis!

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Guru Amin: Ulama Betawi dan Pejuang Kemerdekaan

Minggu, 25 September 2022 | 16:07 WIB

CPM: TNI Solid, Effendi Simbolon Harus Meminta Maaf

Rabu, 14 September 2022 | 11:16 WIB

Ini 5 Macam Content Writer, Bidang Mana Pilihanmu?

Sabtu, 3 September 2022 | 21:51 WIB

5 Rahasia Sukses Content Writer, Mana Terpenting?

Sabtu, 3 September 2022 | 17:14 WIB
X