• Jumat, 2 Desember 2022

Sukseskan Musdes 2022 Mahasiswa KKN Kebangsaan dan KKN Bersama Jadi Saksi Lembar Baru Desa Tamban Baru Selatan

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 21:06 WIB
Sukseskan Musdes 2022 Mahasiswa KKN Kebangsaan dan KKN Bersama Jadi Saksi Lembar Baru Desa Tamban Baru Selatan (Dok. Istimewa)
Sukseskan Musdes 2022 Mahasiswa KKN Kebangsaan dan KKN Bersama Jadi Saksi Lembar Baru Desa Tamban Baru Selatan (Dok. Istimewa)

  

KLIKANGGARAN -- Mahasiswa KKN Kebangsaan dan KKN Bersama Desa Tamban Baru Selatan ikut berpartisipasi dalam acara musyawarah desa.

Dengan kehadiran mahasiswa KKN Kebangsaan dan KKN Bersama di desa Tamban Baru Selatan, Bapak Sofyan selaku Pejabat Sementara Desa mengharapkan adanya kontribusi dan inovasi dari mahasiswa untuk desa.

Musyawarah desa ini dilaksanakan pada hari Rabu, 03 Agustus 2022 Pukul 13.30 WIB dan dihadiri oleh beberapa kalangan masyarakat desa seperti Ketua RT, Perangkat Desa, Kepala Sekolah, Tokoh Masyarakat dan agama, Perawat dan Bidan Puskesmas Pembantu (PUSTU) desa, TP PKK, Kader Posyandu, Organisasi Kelompok Tani (GAPOKTAN), Badan Penyuluhan Pertanian (BPP), Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Pemuda Karang Taruna, Tim Monitoring Kecamatan dan Camat Kapuas Kuala.

 Baca Juga: Kenapa Rumah Sakit jadi Rumah Sehat Banyak yang Keberatan sedangkan Puskesmas Tidak? Jawaban ini Trending!

Musyawarah desa merupakan forum yang diadakan untuk membahas sesuatu yang berkaitan dengan desa mulai dari hal yang terjadi di desa hingga usulan dan perencanaan yang akan dilakukan di masa depan untuk kebaikan desa. Bahasan pada musyawarah desa meliputi pembangunan desa, usulan terkait kesejahteraan masyarakat, pertanian hingga hal-hal yang berkaitan dengan pemerintahan desa.

Musyawarah ini membahas tentang Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2023-2028 untuk melangsungkan pembangunan infrastruktur desa, kesejahteraan masyarakat dan kegiatan-kegiatan yang akan dilangsungkan di desa.

Selain itu dalam musyawarah desa ini ketua BPP Tamban Baru Selatan juga menyampaikan bahwa untuk tahun 2021, desa Tamban Baru Selatan masih menjadi bagian dari program Food Estate pemerintah pusat sebanyak 100 ha, sedangkan untuk tahun 2022 program Food Estate dialihkan ke blok A (Dadahup, Mentangai dan Pulau Petak). Bapak Dera Pana selaku koordinator BPP Kecamatan Kapuas Kuala mengatakan;

Baca Juga: Hadiri Gelaran DTI-CX di Jakarta, Kadis Kominfo Lutra Minta Pembangunan 22 BTS Selesai Tahun Ini

“Daerah Kapuas Kuala termasuk desa Tamban Baru Selatan ini sebenarnya bisa ditanami bibit varietas (padi unggul), hanya saja masyarakat belum terbiasa sehingga merasa berat apabila tetap harus menanam bibit varietas ini”.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X