• Selasa, 24 Mei 2022

Seni dalam Organisasi

- Kamis, 20 Januari 2022 | 21:00 WIB
Ilustrasi (Anas)
Ilustrasi (Anas)

KLIKANGGARAN--Beberapa orang berpendapat bahwa organisasi telah menjadi hal yang begitu penting dalam hidupnya. Organisasi dapat dibilang memiliki peran yang penting untuk mengupgrade diri seseorang dalam banyak hal.

Motivasi setiap orang untuk mengikuti organisasi pun beragam, ada yang menganggap organisasi sebagai seni, ada pula yang beranggapan bahwa organisasi adalah sebuah tantangan.

Dari semua hal tersebut, diperlukanlah pemersatu keberagamaan tersebut guna menghasilkan nilai positif bagi keberlangsungan organisasi atau anggota itu sendiri.

Seni bukan hanya ada di bidang musik atau tari saja. Tetapi juga seni dapat dilihat, dirasakan, bahkan dipelajari saat berorganisasi. Banyak orang yang berhasil setelah mengikuti organisasi dan menjadi inspirasi bagi regenerasi selanjutnya untuk mengikuti jejaknya.

Keberhasilan tersebut tentu tidak didapat secara instan, mereka membutuhkan waktu yang lama untuk mencapai keberhasilan.

Baca Juga: Pantau Harga Minyak Goreng, Kadis P2KUKM Luwu Utara Minta Warga Tidak Panik

Manajemen adalah seni, seni dalam manajemen tidak harus selalu berkaitan dengan manusia yang dikelola.

Setiap individu memiliki potensi dan keunikannya masing-masing yamg nantinya akan ditempatkan pada ruang yang sekiranya cocok untuk mengembangkan potensi diri mereka dalam organisasi.

Organisasi besar belum tentu memberikan kesan yang baik pada setiap orang. Semua itu tergantung pada kepala pengelola organisasi yang memiliki kewenangan untuk mengimplementasikan nilai seni dalam organisasi guna mencapai tujuan organisasi tersebut dan juga andil para anggota dalam menyampaikan aspirasi.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

K.H. M. Djamaluddin Ahmad Wafat

Kamis, 24 Februari 2022 | 16:20 WIB
X