• Kamis, 27 Januari 2022

Anda Gandrung Drakor? Orang Korea Itu Jatuh Cinta pada Negeriku!

- Senin, 22 November 2021 | 13:16 WIB
Antara drakor dan keindahan Indonesia (Dok.klikanggaran.com/NS)
Antara drakor dan keindahan Indonesia (Dok.klikanggaran.com/NS)

KLIKANGGARAN - Hai pembaca, jumpa lagi dengan Nyai Sampur. Saat ini saya sedang tidak ingin bercerita hal mistis. Kita berbincang santai sambil ngopi, yuk…, tapi bukan soal drakor.

Selain drakor, apa, sih, yang paling digandrungi saat ini? Tentu saja segala tentang Korea! Naaah… saya akan membawa pembaca pada kisah tentang seorang kenalan saya.

Jika milenial Indonesia gandrung drakor, dia yang berkebangsaan Korea begitu jatuh cinta pada negeri kita, Indonesia yang molek ini. Sebut saja namanya Mr. Jang.

Mr. Jang yang bukan pemain drakor itu bercerita bagaimana awalnya dia bisa memilih Bali menjadi tempat tingal keduanya. “Bagi saya, Bali adalah pulang.” Selalu kalimat itu yang dia ucapkan sejak kami saling mengenal sembilan tahun yang lalu.

Baca Juga: Depresi Diteror Pinjol, Pemuda Ini Nekad Jatuhkan Diri dari Lantai 4 Sebuah Ruko!

Mr. Jang ini seorang pecinta spiritual. Dia memilih Bali karena Bali begitu akrab dan dekat dengan budaya dan spiritual yang dia cari.

“Apa, sich, yang membuat kamu betah di Indonesia? Sampai kamu katakan PULANG setiap kali kamu datang ke negeri ini?” tanya saya suatu hari. Begini penuturannya:

Awalnya, seperti turis Korea atau Jepang yang lain, saya hanya tertarik dengan pantai dan iklim tropis di Indonesia, khususnya Bali. Bagi orang Korea, berwisata ke Bali adalah impian yang kemudian menjadi kebanggaan. Saya sudah ke Bali!

Akan tetapi, saat saya sampai di Bali, banyak hal yang membuat saya sangat enjoy di sini. Pertama keramahan masyarakatnya. Orang Indonesia itu friendly sekali, hangat, dan damai. Saya merasa diterima dengan sangat baik, bukan lagi menjadi tamu, tapi menjadi bagian dari kalian.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NU Perlu Membuat Sekolah Tinggi Perfilman Usmar Ismail

Minggu, 23 Januari 2022 | 14:43 WIB

Seni dalam Organisasi

Kamis, 20 Januari 2022 | 21:00 WIB

Juragan99 Sebut Persib Alay, Viking Meradang

Rabu, 22 Desember 2021 | 15:20 WIB
X