• Senin, 18 Oktober 2021

Pesan untuk Wibu dari Anime The Garden of Words

- Jumat, 3 September 2021 | 20:27 WIB
Pesan untuk Wibu dari The Garden of Words (Dok.klikanggaran.com/Ico)
Pesan untuk Wibu dari The Garden of Words (Dok.klikanggaran.com/Ico)

Jakarta, Klikanggaran.com – Tak lenyap diterpa pandemi, para wibu tidak diberi kesempatan untuk bête di rumah oleh anime. Salah satunya lewat film drama roman berjudul The Garden of Word.

Film animasi bergenre komedi/drama ini di negeri asalnya adalah Kotonoha no Niwa. Tak heran jika banyak wibu yang menyebutnya sebagai film romantis, sebab film ini sebenarnya memang romantis.

Banyak pesan di film ini untuk para wibu, di antaranya tentang perjuangan dan keyakinan akan kemampuan diri. Tak kalah penting adalah bagaimana cara kita mewujudkan apa yang kita cita-citakan dan segigih apa kita memperjuangkannya.

Baca Juga: Belajar dari Film Selesai, Apa yang Ingin Disampaikan Tompi?

Diawali dengan pertemuan seorang siswa SMA berusia 15 tahun dengan seorang perempuan berusia 27 tahun di sebuah taman. Keduanya dalam situasi yang sama. Remaja Akizuki Takao membolos sekolah dan Yukari Yukino membolos kerja.

Pertemuan keduanya dibalut keindahan dan romantisnya awal musim hujan di Tokyo. Puisi-puisi sastra bertaburan menyelimuti suasana pertemuan mereka, sungguh mampu membuat pipi para wibu berurai air mata.

Dari pertemuan rutin itu, remaja Takao akhirnya jatuh cinta pada Yukino yang ternyata adalah salah seorang guru di sekolahnya. Air mata penonton dijamin diam-diam mengalir deras pada adegan, di mana sang guru seolah menolak cinta sang murid.

Baca Juga: Pengen Kopi Gula Aren yang Bikin Ketagihan? Boleh Coba Resep Sederhana Ini

Jika para wibu jeli, banyak yang bisa dijadikan pelajaran dalam film animasi ini. Takao, siswa SMA di tahun pertama dalam film ini terlihat sangat dewasa. Ia mempunyai impian menjadi pembuat sepatu dan tak malu mengakui kondisinya. Layak dijadikan contoh.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kiano Larang Sule Tengok Kenzo, Ku Naon Coba?

Minggu, 17 Oktober 2021 | 17:53 WIB

Arti Kenzo Eldrago Wong, Anak Kedua Bapau

Selasa, 12 Oktober 2021 | 11:34 WIB
X