• Minggu, 14 Agustus 2022

Menulis dan Menabung Apa Hubungannya, ya? Ini Fakta untuk Anda

- Sabtu, 20 November 2021 | 16:22 WIB
Menulis, menabung, dan kesehatan (Dok.pexels.com/KarolinaGrabowska)
Menulis, menabung, dan kesehatan (Dok.pexels.com/KarolinaGrabowska)

KLIKANGGARAN – Pada artikel terdahulu saya kisahkan, Rindu akhirnya menulis semua yang dialaminya. Dia menuang semua beban ke dalam tulisan, kemudian perlahan beban di dalam hati dan pikirannya memuai.

Sekarang tentang menulis dan menabung. Apa bedanya dan di mana kesamaannya? Tulisan ini juga berdasarkan fakta yang pernah terjadi di sekitar saya.

Menulis adalah salah satu kegiatan untuk menciptakan suatu catatan. Baik tentang hal yang menyenangkan atau menyedihkan. Sedangkan menabung adalah salah satu cara dalam mengelola keuangan. Caranya dengan mengumpulkan uang, sedikit demi sedikit.

Tak beda jauh dengan tulisan sebelumnya, tulisan kali ini juga tentang menulis sebagai self healing. Hanya saja, di sini kita menabung rasa dalam bentuk tulisan.

Baca Juga: Informasi bagi Pengguna Stasiun KRL Bekasi, Mulai Minggu 21 November Akses Keluar Masuk Berubah.

Jika Anda menulis sedikit demi sedikit perasaan Anda, itu sama halnya Anda sedang menabung rasa. Suatu saat, Anda akan mendapatkan banyak hal dari tabungan tulisan itu. Minimal perenungan. Gimana caranya?

Singkat cerita, satu hari ada teman datang sambil menangis. Sebut saja namanya Rahma. Rahma tersedu dengan raut wajah sedemikian sedih, menceritakan kehidupannya. Beban yang dipikul Rahma sampai membuat dia sering jatuh sakit, katanya.

Saya sendiri melihat tubuhnya jauh lebih kurus dari beberapa bulan lalu saat terakhir saya bertemu dengannya. Mengalirlah dengan deras cerita tentang duka yang diderita Rahma. Dia merasa sedang diperlakukan tidak adil oleh kehidupan.

Mengalir pula caci maki dan sumpah serapah Rahma untuk suami, teman, dan siapa saja yang menurutnya jahat. Tidak sedikit bahasa binatang meluncur dari bibirnya yang seksi.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gugatan Presidential Threshold Serba Dilema

Kamis, 7 Juli 2022 | 13:53 WIB

Remaja Mushola, PD Tampil sebagai MC

Jumat, 10 Juni 2022 | 19:38 WIB
X