• Sabtu, 27 November 2021

Dukung Delegasi Indonesia di Tokyo Game Show, Sandiaga Uno: Harapannya, Games Menjadi Pandemic Winner

- Kamis, 30 September 2021 | 21:08 WIB
Kemenparekraf dukung delegasi Indonesia di Tokyo Game Show (Dok.kemenparekraf.go.id)
Kemenparekraf dukung delegasi Indonesia di Tokyo Game Show (Dok.kemenparekraf.go.id)

Jakarta, Klikanggaran.com - Sebagai salah satu upaya mendorong game lokal mendunia dan terbukanya akses pasar seluas-luasnya bagi para pelaku ekonomi kreatif subsektor aplikasi atau game, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendukung partisipasi Indonesia di ajang Tokyo Game Show 2021.

Sebanyak 19 peserta delegasi Indonesia akan mengikuti kegiatan business to business (B2B) meeting melalui Business Matching System yang disediakan oleh Tokyo Game Show 2021.

Sejumlah produk game Indonesia juga akan ditampilkan di dalam Exhibitor Showroom TGS yang memuat paviliun virtual Archipelageek by Indonesia Goes to Tokyo Game Show 2021.

Baca Juga: Hometown ChaChaCHa adalah Drakor Nomor 1 di Korea!Eh, Siapa sih Yang Main?

Selain itu, para delegasi juga akan diberikan akses untuk berpartisipasi dalam kegiatan MeetToMatch – The Tokyo Edition 2021, sebuah platform independent, yang diselenggarakan bersamaan dengan event Tokyo Game show (TGS).

Event ini akan mempertemukan para delegasi dengan pelaku bisnis internasional di industri game global dalam layanan matchmaking business. Para investor atau pelaku bisnis ini juga biasanya adalah partisipan di dalam event TGS sendiri.

Partisipasi Indonesia di event ini juga didukung oleh Asosiasi Game Indonesia (AGI) serta Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo, Jepang.

Baca Juga: Kementerian PUPR Duplikasi Pembayaran Rp11,8 M, eh yang Dibalikin Baru Rp2 M, Gimana, tuh?

Menparekraf, Sandiaga Uno, menjelaskan, pihaknya akan terus berupaya membuka akses pasar seluas-luasnya khususnya bagi para pelaku ekonomi kreatif subsektor aplikasi atau game. Terlebih di tengah situasi pandemi COVID-19 saat ini, subsektor Aplikasi Game Developer (AGD) malah menunjukkan tren kenaikan positif dibandingkan dengan subsektor lainnya.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengen ke Bali Lagi? Jalan-Jalan ke Bukit Cinta, yuk!

Jumat, 26 November 2021 | 16:29 WIB

Nyai Sampur dalam Wisata Mistis Gunung Kawi

Rabu, 24 November 2021 | 16:31 WIB

Mengapa Hari Guru Nasional pada Tanggal 25 November?

Selasa, 23 November 2021 | 10:57 WIB

Cirebon Tidak Bisa Dilepaskan dari Sejarah Mataram

Senin, 22 November 2021 | 21:02 WIB

Syukur Waktu 10, Mari Bangkit dan Berkarya !!!

Selasa, 16 November 2021 | 21:28 WIB
X