• Selasa, 7 Februari 2023

Apa itu Regsosek yang akan Dilakukan Pemerintah dari Oktober – Desember oleh BPS, dan Untuk Apa?

- Kamis, 13 Oktober 2022 | 11:15 WIB
Menko Perekonomian mengungkapkan, pemerintah akan melakukan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) mulai Oktober sampai Desember 2022. Pelaksanaan Regsosek dilakukan oleh BPS. (setkab.go.id)
Menko Perekonomian mengungkapkan, pemerintah akan melakukan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) mulai Oktober sampai Desember 2022. Pelaksanaan Regsosek dilakukan oleh BPS. (setkab.go.id)

KLIKANGGARANPemerintah mulai Oktober sampai Desember 2022 akan melakukan kegiatan yang disebut Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) yaitu pengumpulan data sosial ekonomi seluruh penduduk Indonesia untuk kesatuan data yang diperbarui.

Kegiatan Registrasi Sosial Ekonomi atau Regsosek akan dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) dan melibatkan sekitar 400 ribu petugas lapangan.

Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto di Komples Istana Kepresidenan di Jakarta, Rabu (12/10/2022) seusai rapat Rapat Internal terkait Perkembangan Pelaksanaan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo meminta agar seluruh data dimutakhirkan secara total.

Baca Juga: Inilah Profil Hotma Sitompul, Pengacara Rizky Billar setelah Jadi Tersangka Kasus KDRT Lesti Kejora

Selain itu Presiden Joko Widodo juga telah menginstruksikan untuk membuka seluruh data kepada Badan Pusat Statistik (BPS) yang telah ditugaskan untuk membuat social registry secara nasional.

Pendataan atau registrasi tersebut akan dilakukan mulai Oktober hingga Desember tahun ini dengan melibatkan sekitar 400 ribu petugas lapangan.

Presiden Joko Widodo menurut Airlangga Hartarto telah menekankan terdapat urgensi konsolidasi dan data sosial registrasi nasional agar seluruh sensus bisa mencakup 100 persen penduduk.

Baca Juga: UPDATE, Inilah Alasan Hotma Sitompoel Mau Jadi Kuasa Hukum Rizky Billar untuk Kasus KDRT, Terkait Hukuman?

Kesatuan data yang akan diperbaharui itu diharapkan dapat mendorong program Pemerintah ke depannya akan lebih tepat sasaran.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Program Bakti BUMN PT Pelindo Jasa Maritim Kian Terasa

Jumat, 30 September 2022 | 14:37 WIB
X