• Selasa, 29 November 2022

Setelah Jenguk Korban Tragedi Kanjuruhan, Presiden Jokowi Buka Konferensi Ekonomi Kreatif (WCCE) di Bali

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 09:02 WIB
Presiden Jokowi akan membuka Konferensi Internasional Ekonomi Kreatif (WCCE) 2022, Kamis (6/10/2022). (setkab.go.id)
Presiden Jokowi akan membuka Konferensi Internasional Ekonomi Kreatif (WCCE) 2022, Kamis (6/10/2022). (setkab.go.id)

KLIKANGGARAN – Setelah pada Rabu (5/10/2022) mengunjungi korban tragedi Kanjuruhan di Malang Jawa Timur, hari ini Presiden Jokowi melanjutkan kegiatannya dalam rangakaian kunjungan kerja ke Provinsi Bali.

Presiden Jokowi hari ini, Kamis (6/10/2022) membuka Konferensi ke-3 Ekonomi Kreatif atau World Conference on Creative Economy (WCCE) Tahun 2022, di Bali Internasional Convention Center (BICC), Nusa Dua, Kabupaten Badung.

Membuka WCCE Tahun 2022 tersebut merupakan kegiatan Presiden Jokowi di hari kedua kunjungan kerjanuya di Provinsi Bali.

Baca Juga: Mengenai Bola Bilyar yang Pernah Dilemparkan Rizky Billar pada Lesti Kejora, Polisi: Untung Kepeleset

WCCE Tahun 2022 adalah salah satu kegiatan terkait pariwisata dan ekonomi kreatif (ekraf) pada rangkaian Presidensi G20 Indonesia.

WCCE tersebut diharapkan dapat memberikan dampak yang besar kepada masyarakat yang terlibat pada industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Direktur Hubungan Antarlembaga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Iman Santosa mengatakan, ada tiga kegiatan dalam WCCE tahun 2022 yaitu WCCE Spotlight dan WCCE Expo/Creativillage, The Friends of Creative Economy (FCE) Meeting, dan Ministerial Meeting.

Baca Juga: Ngeri! Rizky Billar Serang Lesti Kejora dengan Bola Biliar

“Rangkaian WCCE 2022 meliputi tiga kegiatan. Pertama, WCCE Spotlight dan WCCE Expo/Creativillage yang menampilkan eksibisi/pameran kreatif, pertunjukan/showcasing, medium jejaring, dan sesi inspirator global di sektor ekonomi kreatif. Kedua, The Friends of Creative Economy (FCE) Meeting yang merupakan forum diskusi dan debat antar-pentahelix ekraf nasional dan global. Dan, ketiga, yaitu Ministerial Meeting yang merupakan forum kebijakan ekonomi kreatif tingkat menteri yang akan menyepakati outcome document dari WCCE 2022,” jelas Direktur Hubungan Antarlembaga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Iman Santosa.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X