• Kamis, 11 Agustus 2022

Natalius Pigai Komentari Dibukanya Pintu Penerbangan Internasional, Kemenparekraf Ungkap Alasannya

- Rabu, 9 Februari 2022 | 08:34 WIB
Natalius Pigai (Instagram/natalius_pigai)
Natalius Pigai (Instagram/natalius_pigai)

KLIKANGGARAN -- Natalius Pigai mengomentari keputusan pemerintah justru pintu penerbangan Internasional ke Bali telah dibuka per Jumat, 4 Februari 2022 lalu sedangkan virus varian Omicron sedang melonjak.

Menurut Natalius Pigai, bila pemerintah membuka pintu bagi WNA, maka kebijakan tersebut tidak produktif serta kontradiktif.

Natalius Pigai mengatakan bahwa transmisi Covid-19 ke Indonesia selama ini terjadi melalui Warga Negara Asing (WNA) dan Warga Negara Indonesia (WNI) yang masuk ke Tanah Air melalui jalur udara, laut, maupun darat.

Dikatakan oelh Natalius Pigai hal itu menjadi ironis karena dilakukan ketika negara lain justru melakukan lockdown agar kasus Covid-19 tidak melonjak.

Baca Juga: Inilah Latar Belakang dan Kronologi Desa Wadas Dikepung Polisi

“Negara lain justru melakukan lockdown atau isolasi diri agar Covid tidak transmisi ke negaranya,” ungkap Natalius Pigai pada wartawan Selasa, 8 Februari 2022.

Natalius Pigai menilai bahwa kebijakan membuka pintu untuk WNA menjadi bukti bahwa pemerintah tidak tegas dalam menangani varin Omicron ini.

“Menunjukkan pemerintah tidak tegas dalam pilihan antara menyelamatkan rakyat atau menyelamatkan ekonomi khususnya pariwisata,” tandasnya.

Terkait keputusan pemerintah membuka pintu bagi WNA itu beberapa alasan diungkap oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X