• Rabu, 1 Desember 2021

Kabar Gembira, PKL dan Warung Kecil Kini Mendapatkan Bantuan Tunai Rp1,2 juta Lewat program BPKLW

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 15:58 WIB
Presiden Jokowi didampingi Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meluncurkan Program BTPKLW, Sabtu (09/10/2021), di Kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta, DIY.   (setkab.go.id)
Presiden Jokowi didampingi Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meluncurkan Program BTPKLW, Sabtu (09/10/2021), di Kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta, DIY. (setkab.go.id)

Yogyakarta, Klikanggaran.Com – Pedagang kali lima (PKL) dan warung kecil mulai hari ini,Sabtu 9 Oktober 2021 mendapatkan bantuan tunai sebesar Rp1,2 juta dari pemerintah melalui program Bantuan Tunai PKL dan Warung atau BTPKLW.


Peluncuran bantuan tunai PKL dan warung kecil (BTPKLW) itu dilakukan Presiden Joko Widodo di Kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu 9 Oktober 2021.


“Pagi hari ini saya bersama dengan Pak Menko Perekonomian, dengan Ngarso Dalem, Bapak Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, dan juga para menteri yang lain, serta Wali Kota Yogyakarta, ingin meresmikan dimulainya pemberian bantuan tunai untuk para pedagang kaki lima dan warung-warung kecil di seluruh Indonesia,” ujar Presiden Jokowi saat peluncuran.

Baca Juga: Menanggapi Isu Miring, Rizky Billar dan Lesti Kejora Malah Asyik Ngaliwet Bersama Tim


Sebagai tanda dimulainya program ini, Presiden Jokowi secara simbolis menyerahkan bantuan tunail kepada perwakilan PKL dan pemilik usaha warung kecil yang biasa berjualan di Kawasan Malioboro.


Bantuan tunai kepada PKL dan warung kecil ini akan diberikan kepada satu juta PKL dan pemilik usaha warung kecil di seluruh Indonesia. Peyaluran BTPKLW ini akan dilakukan oleh TNI dan Polri.

“Satu juta dua ratus ribu cukup, menurut hitungan kita cukup, dan dimulai pertama kali di Kawasan Malioboro, Yogyakarta,” ujarnya.

Baca Juga: Akhir Pekan, Presiden Jokowi Bermain Sepeda Bersama Sedah Mirah.


Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi berdialog dengan perwakilan komunitas PKL, andong, dan becak di Kawasan Malioboro.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Oleh-oleh Kunjungan Yaqut Cholil Qoumas ke Arab Saudi

Senin, 29 November 2021 | 13:41 WIB

Geram! Jokowi Klaim Pernah Tegur Keras Dirut Pertamina

Senin, 22 November 2021 | 12:44 WIB

Di Mata KPK, Kemensos Adalah Kementerian yang Strategis

Selasa, 16 November 2021 | 20:03 WIB

Fatwa MUI: Perdagangan Kripto Adalah Haram

Jumat, 12 November 2021 | 16:47 WIB
X