• Kamis, 9 Desember 2021

Gandeng Gojek, Kominfo Agendakan Edukasi dan Pelatihan untuk UMKM

- Selasa, 14 September 2021 | 20:02 WIB
Penandatanganan Nota Kesepahaman Kominfo dengan Gojek secara virtual di Jakarta, Selasa (14/09/2021). (Dok.kominfo.go.id/BiroHumas)
Penandatanganan Nota Kesepahaman Kominfo dengan Gojek secara virtual di Jakarta, Selasa (14/09/2021). (Dok.kominfo.go.id/BiroHumas)

Jakarta, Klikanggaran.com - Teknologi digital memiliki peran yang sangat penting untuk mendukung perekonomian Indonesia, termasuk di masa pandemi seperti saat ini. Demikian dikatakan CEO Gojek, Kevin Aluwi saat menandatangani nota kesepahaman dengan Kominfo.

Menurutnya, Gojek mendukung UMKM bermigrasi dengan mudah ke ranah digital. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kompetensi digital talent, hingga mengedukasi masyarakat tentang cara memanfaatkan teknologi digital dengan aman.

“Kami memperkokoh komitmen dan dukungan Gojek kepada Pemerintah untuk melakukan percepatan transformasi digital nasional yang sejalan dengan Rencana strategis Kominfo,” katanya.

Baca Juga: Menjaga Pilar Sosial dari Pandemi Covid 19, Kemensos Salurkan Paket Masker dan Vitamin ke 158 Kota

Seperti diketahui, Presiden Jokowi telah menginstruksikan percepatan hilirisasi teknologi digital untuk memanfaatkan potensi ekonomi digital Indonesia. Selain digitalisasi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga pembentukan sumberdaya manusia utuk mempercepat transformasi digital.

Guna mendorong hilirisasi atau pemanfaatan teknologi digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), sejak beberapa tahun lalu secara konsisten terus membuat pelatihan-pelatihan berbasis digital kepada masyarakat.

"Dalam melaksanakan agenda tersebut, Kementerian Kominfo melakukan kolaborasi multi-pihak dengan menggandeng instansi pemerintah lain, pelaku usaha termasuk platform digital, akademisi, komunitas, dan media atau yang dikenal dengan pentahelix," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo, Mira Tayyiba, dalam acara penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kementerian Kominfo dengan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) secara virtual di Jakarta, Selasa (14/09/2021).

Baca Juga: Merugikan Nggak Ya, 6 Masalah Turbine Driver BFW di Pertamina RU V Balikpapan Ini?

Mira menyatakan, berkolaborasi dengan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa untuk melakukan beberapa agenda terkait percepatan transformasi digital.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X